Enrolment options
Pengembangan Sumber Belajar
Course modified date: 2 Feb 2024
Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
A-A6
Deskripsi:
Mata kuliah ini menekankan pada pengembangan dan pemanfaatan berbagai sumber belajar untuk kepentingan pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
A-A6
Deskripsi:
Mata kuliah ini menekankan pada pengembangan dan pemanfaatan berbagai sumber belajar untuk kepentingan pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
- 1. Mengkonstruk konsep sumber belajar.
- 2. Menjelaskan jenis dan prinsip penulisan buku ajar.
- 3. Menjelaskan teknik penulisan buku ajar.
- 4. Menganalisis isi buku ajar.
- 5. Mendeskripsikan prosedur penulisan buku ajar mencakup perencanaan, pengembangan dan uji coba hasil penulisan buku ajar.
- 6. Mengembangkan bahan ajar.
- 7. Menjelaskan jenis dan prinsip pengembangan media pembelajran.
- 8. Menganalisis tujuan dan isi media pembelajaran.
- 9. Menjelaskan teknik pengembangan media pembelajaran mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan ujicoba media pembelajaran.
- 10. Mengembangkan media pembelajaran.
- 11. Menjelaskan jenis dan prinsip pengembangan LOM.
- 12. Menganalisis tujuan dan isi LOM.
- 13. Mendeskripsikan teknik pengembangan LOM.
- 14. Menjelaskan proesdur pengembangan LOM mencakup: perencanaan, pelaksanaan, dan ujicoba LOM, dan mengembangkan LOM.
- 1. Association for Educational Comunication Technology (AECT). 1986. Definisi Teknologi Pendidikan (Terjemahan olah Yusufhadi Miarso). Jakarta: PT Rajawali.
- 2. Heinich, R., Moelnda, M., Russel, J.D., & Smaldino. 1996. Instructional Media and Technologies for Learning. New Jersey: Englewood Clifford.
- 3. Kemp, J.E. 1975. Planning and Producing Audio Visual Material. New York: Thomas Y. Crowel.
- 4. Percival, F. & Ellington, H. 1980. A handbook of Educational Technology. London: Kogan page LTd. Ltd. Pentonville Road.
- 5. Azhar, A. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: Grafindo Persada.
- 6. Sadiman, A. F. 2007. Media Pendidikan. Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo.
- Teacher: Syaad Patmanthara
- Enrolled students: 25
Guests cannot access this course. Please log in.