Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
C23-C23
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pemahaman tentang Matakuliah ini Konsep Dasar Kurikulum; Landasan Pengembangan Kurikulum; Orientasi Filosofis dan Teoretik Pengembangan Kurikulum; Keterkaitan antara Perkembangan Orientasi Filosofis dan Teori-teori Pembelajaran dengan Pengembangan Kurikulum; Prosedur Pengembangan Kurikulum; Kurikulum Nasional Sekolah Dasar: Kurikulum 2006 dan 2013 dan Standart-Standard Pendidikan (produk BSNP) sebagai bahan Kajian; dan Pengembangan Perangkat Pembelajaran berbasis Kurikulum 2013 dan Kultur Sekolah Dasar sebagai Pengembangan Kurikulum Operasional
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai landasan, prinsip, model, dan prosedur pengembangan kurikulum PAUD
  • Menguasai Prosedur pengembangan kurikulum PAUD
  • Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain
  • Responsif dan adaptif terhadap perubahan dan perkembangan IPTEKS
  • Mengkaji landasan dan teori tentang Kurikulum PAUD
  • Menganalisis model, pendekatan, dan metode asesmen kurikulum PAUD anak usia dini melalui berbagai kegiatan studi dan riset untuk menghasilkan pengetahuan ilmiah dan praktik yang inovatif dan teruji
  • Mengembangkan perangkat pembelajaran dan layanan pendidikan berorientas kecerdasan jamak terintegrasi nilai karakter dan nilai-nilai kearifan lokal dan kecerdasan jamak untuk PAUD
  • Mengembangkan model asesmen dan evaluasi Kurikulum PAUD
  • Mengembangkan model, media, sumber belajar, dan desain pembelajaran novatif dalam Kurikulum PAUD
  • Mengembangkan desain kurikulum PAUD dengan pendekatan komprehenshif
Daftar Pustaka:
    Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.