Enrolment options

Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
A8-TEP
Deskripsi:

Pokok-pokok bahasan:
(1) Hakikat sosial budaya: Konsep-konsep dasar dalam landasan sosiologi dan antropologi pendidikan
(2) Konsep-konsep dasar sosiologi dan antropologi yang terkait dengan unsur dan sistem bimbingan dan konseling: nilai sosial budaya dalam pengelolaan program BK dalam implementasinya sehari-hari di sekolah: (a) pada struktur dan (pemegang) otoritas sekolah serta konselor; (b) pada konseli dan keluarganya; (c) pada interaksional antarsejawat.
(3) Aspek social dan antropologi.
(4) Aplikasi pemahaman tentang aspek sosial budaya terhadap perilaku problematik maupun nonproblematik pada unsur-unsur dalam bimbingan dan konseling
(5) Pendidikan dan Perubahan Sosial
(6) Proses Sosialisasi dalam Sektor Pendidikan Formal
(7) Pendidikan an Stratifikasi Sosial .
(8) Struktur Dan Hubungan Peranan Dalam Kelas.
(9) Perkembangan Kepribadian Dalam Konteks Sosial


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep rasional dan tujuan sosioantropologi dalam mempelajari masyarakat dan kebudayaan

  • Menguasai konsep rasional dan tujuan sosioantropologi dalam mempelajari masyarakat dan kebudayaan

  • Menguasai peristiwa, fakta, konsep dan teori tentang masyarakat

  • Menguasai peristiwa, fakta, konsep dan teori tentang masyarakat

  • Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain

  • Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain

  • Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;

  • Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;

  • Menguasai konsep lembaga, interaksi, dan norma masyarakat dan kebudayaan

  • Menguasai konsep lembaga, interaksi, dan norma masyarakat dan kebudayaan

Daftar Pustaka:
    Guests cannot access this course. Please log in.