Enrolment options

Psikologi Perkembangan AUD
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
D24-D24
Deskripsi:
Mata kuliah ini memiliki materi pengantar psikologi, psikologi perkembangan, metode penelitian psikologi perkembangan, psikologi perkembangan anak usia dini, perkembangan fisik, perkembangan kognitif, perkembangan sosial emosi, dan perkembangan moral anak usia dini.
Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis perkembangan anak usia dini dalam berbagai perspektif melalui berbagai studi dan riset sebagai pijakan untuk membangun ilmu dan praktik PAUD yang inovatif dan teruji
  • Mampu mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif melalui penelitian ilmiah, penciptaan desain atau seni dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pendidikan anak usia dini yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora; menyusun konsepsi ilmiah dan hasil kajian berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam bentuk tesis yang abstraknya diunggah dalam laman perguruan tinggi, serta artikel yang diterbitkan di jurnal ilmiah, proceeding hasil dipresentasikan, atau diterima di jurnal internasional
  • Mampu meningkatkan kapasitas belajar secara mandiri
Daftar Pustaka:
  • Hanurawan, F. 2016. Perspektif Alternatif dalam Psikologi Pendidikan. Malang: UM Press.
  • Upton, Penney,2011.. Developmental Psychology: Critical Thinking in Psychology. Exeter: Learning Matters
  • Slavin, R.J. 2006. Educational Psychology: Theory and Practice. Boston: Pearson Education Inc.
  • Strickland, B. R. (Ed.). 2001. Gale Encyclopedia of Psychology. Farmington Hills, M.I.: Gale Groups
  • Witherington, H.C. 2000. Educational Psychology. Boston, Massachusetts: Ginn and Company
Guests cannot access this course. Please log in.