Enrolment options

Brand and Image
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
1. Pengertian/definisi Brand Image 2. Fungsi dan Komponen Brand Image 3. Dimensi Brand Image 4. Pengukuran Brand Image 5. Strategi Manajemen Merek 6. Ekuitas Merek (Brand Equity) 7. Consumer-Based Brand Equity (CBBE) 8. Citra Merek (Brand Image) 9. Peran Strategis Merek Pada Sektor Jasa 10. Rebranding Konsep
Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dan dapat mendeskripsikan dan mendefinisikan prinsip, konsep brand dan image
  • Menganalisis citra merek dan perilaku konsumen pada sektor fashion
  • Terampil merancang brand dan image yang terintegrasi di lingkup bisnis fashion, serta mengelola informasi pemasaran
Daftar Pustaka:
  • Aaker, D. A. (2000). Managing Brand Equity: Capitalizing On The Value Of A Brand Name. New York: Free Press
  • Akmal Musyadat Cholil 2021. 150 Brand Awareness Ideas Penerbit Quadrant
  • Antoni Ludfi Arifin & Sari Rahma Yulianthi, 2015. Building Personal Brand Equity: Berguru dari Falsafah Lokal untuk Meningkatkan Ekuitas Jenama Diri Anda. Penerbit Gramedia Pustaka Utama
  • Budi P Kartono 2015. Brand Genius. Penerbit Elex Media Komputindo
  • CLAIRE DIAZ-ORTIZ . 2021. Social Media Success For Every Brand Penerbit Bhuana Ilmu Popule
  • Handoko Hendroyono 2019 Artisan Brand. Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia.
  • Indratama, A.B., & Artanti, Y. 2014. Pengaruh Citra Merek dan Promosi Penjualan Terhadap Keller. (2003). How To Manage Brand Equty. Jakarta: Gramedia pustaka.
  • Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  • Rifyal Dahlawy Chalil. 2020. Brand, Islamic Branding Dan Re-Branding Peran Strategi Merek Dalam Menciptakan Daya Saing Industri Dan Bisnis Global. Penerbit PT RajaGrafindo Persada.
  • Setiadi, N.J. 2013. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Perdana Media Grup.
  • Supranto, J. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.
  • Teguh Poeradisastra. 2015. Indonesia Original Brand : Berjaya Di Negeri Sendiri . Penerbit Swasembada Media Bisnis
  • Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Guests cannot access this course. Please log in.