Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
P5-A2B2
Deskripsi:
Model pembalajaran example-non-example, Picture and picture, NHT, Cooperative script, Kepala bernomor struktur, STAD, Jigsaw, PBI, Artikulasi, Mind mapping, TPS, Debate, Role playing, GI, Bertukar pasangan, CIRC
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
P5-A2B2
Deskripsi:
Model pembalajaran example-non-example, Picture and picture, NHT, Cooperative script, Kepala bernomor struktur, STAD, Jigsaw, PBI, Artikulasi, Mind mapping, TPS, Debate, Role playing, GI, Bertukar pasangan, CIRC
Capaian Pembelajaran
- Mampu menguasai teori, konsep, dan model-model pembelajaran fisika yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku, serta memahami penerapan prinsip-prinsip inovatif dalam desain pembelajaran
- Mampu merancang perangkat pembelajaran fisika yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini
- Mampu mendesain pembelajaran fisika yang inovatif, kreatif, dan berbasis teknologi, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan relevansinya dengan perkembangan IPTEKS di bidang fisika
- Arends, Richard I. 1998. Learning to Teach. Singapore: McGraw-Hill Book-Co
- Depdiknas. Nov 2006. Pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) di TK dan SD. Jakarta: Depdiknas
- Depdiknas. 2013. Kurikulum 2004: Standar kompetensi mata pelajaran sains di SMP dan MTs. Jakarta: Pusat Kurikulum, Balitbang, Depdiknas
- Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Kanisius
- Sutanto, Kasihani KE. Contextual teaching and Learning: Bahan Pelatihan Guru MTs. Malang: 20 Agustus 20005
- Widodo, Ari. 2004. Konstruktivisme dan Pembelajaran Sain. Makalah, FMIPA UPI
- Teacher: Nuril Munfaridah
- Enrolled students: 31
Guests cannot access this course. Please log in.