خيارات التسجيل

Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Riset
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji teori yang mendasari pengembangan bahan ajar, melakukan telaah model pengembangan, mendesain bahan ajar berbasis riset, melakukan uji coba, validasi, dan revisi produk akhir
Capaian Pembelajaran
  • Mampu mengkaji teori yang mendasari pengembangan bahan ajar
  • Mampu menemukan kekuatan dan kelemahan model-model pengembangan
  • Mampu mendesain bahan ajar berbasis riset
  • Mampu melakukan riset terhadap bahan ajar eksisting dan terapannya
  • Mampu mengembangkan bahan ajar berbasis riset
Daftar Pustaka:
  • Dick, W., Carey, L., & Carey, J. (2001). The systematic design of instruction (5th ed.). Allyn & Bacon
  • Gustafson, K. L., & Branch, R. M. (2002b). What is instructional design. In R. A. Reiser & J. V. Dempsey (Eds.), Trends and issues in instructional design and technology. Upper Saddle River, N.J.: Pearson Education
  • M.Seel, N., Lehmann, T., Blumschein, P., & A.Podolskiy, O. (2017). Instructional Design for Learning, Theoritical Foundations. Rotterdam: Sense Publishers. Retrieved from https://www.sensepublishers.com
  • Reigeluth, C. M., & Carr-Chellman, A. A. (2009). Understanding instructional theory. Instructional-Design Theories and Models, 3, 3–26. https://doi.org/10.4324/9780203872130
  • Schneider, D. K. (2006). Instructional Design Models and Methods
  • Schneider, D. K. (2014). Educational ( instructional ) design models. Retrieved from http://code.pediapress.com
  • Smaldino, S.E., Rusell, J.D., Heinrich, R. , Molenda, M. (2005). Instructional technology and media for learning (8th ed). Upper Saddle River, New Jersey: Pearson Prentice Hall
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.