
Mata kuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proyek kewirausahaan berbasis teknologi pendidikan secara kolaboratif dalam lingkungan digital. Pembelajaran dilakukan melalui pendekatan E-CPjBL (E-learning, Collaborative Learning, Project-Based Learning) berbasis model Cybergogy yang diintegrasikan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sistem feedback real-time dalam platform LMS.

4) Pebelajar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam merancang, mengembangkan, menerapkan, dan mengevaluasi lingkungan belajar yang kaya teknologi dalam komunitas praktik yang mendukung. Secara khusus Mata kuliah ini berisi pengetahuan dan wawasan kewirausahaan, konsep dasar kewirausahaan, jiwa dan metode berpikir kewirausahaan, serta latihan perintisan dan pengelolaan kewirausahaan dalam bidang teknologi pendidikan.

- Mendeskripsikan konsep kewirausahaan melalui teori – teori yang mendukung serta contoh – contoh aplikasi nyata di dunia usaha.
- Menginternalisasi nilai dan sikap yang terkandung dalam entrepreneurship, seperti etos bekerja, motifasi berprestasi, kepemimpinan, kemandirian, kreativitas, keterampilan pengambilan keputusan, dan sebagainya.
- Menganalisis secara kritis kebutuhan dan peluang kewirausahaan dalam bidang teknologi pendidikan.
- Merancang proposal kewirausahaan berbasis teknologi pendidikan yang kreatif dan inovatif.
- Melaksanakan rintisan kewirausahaan berbasis teknologi pendidikan