Enrolment options

Pendidikan Inklusif
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
PR-PKH
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis konsep teori pendidikan inklusif untuk mengembangkan wawasan pendidikan berbasis hak asasi bagi peserta didik berkebutuhan khusus, wawasan pendidikan yang berorientasi pada kesejahteraan peserta didik berkebutuhan khusus dasar serta nilai-nilai yang mendasari teori pendidikan inklusif, diantaranya keadilan sosial, equality dan equity
  • Mampu menganalisis secara cermat dan teliti ragam permasalahan pengelolaan pendidikan inklusif pada jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi.
  • Mampu menganalisis kekuatan dan hambatan-hambatan pengembangan Pendidikan inklusif pada aspek sosial, budaya dan lingkungan.
  • Mampu menyusun rencana pengembangan sekolah inklusif berdasarkan studi kasus yang mereka buat pada satu satuan pendidikan di jenjang TK, SD, SMP, SMA atau SMK
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Ainscow, M. 2002. Understanding the Development of Inclusive Schools. London: Taylor &Francis e-Library.
  • Booth, T., et al. 2012. Index for Inclusion Developing Learning and Participation in Schools. CSIE.
  • Halder, S., and Argyropoulos, V. 2019. Inclusion, Equity and Access for Individuals with Disabilities Insigh from Educators across Wordl. Singapore: Palgrave Macmillan
  • Hanks R. 2011. Common Sense for Inclusive Classroom How Teacher Can Maximise Existing Skills to Support Special education Needs. London: Jessica Kingsley Publisher.
  • Mitchell. D., 2008. What Really Works in Special and Inclusive Education Using Evidence-Based Teaching Strategies. New York: Routledge
Guests cannot access this course. Please log in.