Enrolment options

Evaluasi Pendidikan
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C3-6GC
Deskripsi:
ο Hakekat evaluasi Pendidikan Teknik Bangunan ο Instrumen penilaian dan tagihan penilaian ο Tingkat ranah kognitif, psikomotor, dan afektif ο Tingkat ranah dalam menyusun instrumen hasil belajar ο Analisis kualitas instrumen penilaian ο Penyekoran dan pelaporan hasil belajar ο Pemanfaatan hasil penilaian ο Evaluasi program pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis hakekat evaluasi Pendidikan Teknik Bangunan.
  • Menyusun instrumen penilaian dan tagihan penilaian
  • Mengaplikasikan tingkat ranah dalam menyusun instrumen hasil belajar
  • Menganalisis kualitas instrumen penilaian
  • Menganalisis penyekoran dan pelaporan
  • Mampu memanfaatkan hasil penilaian
  • Merancang evaluasi program pembelajaran
Daftar Pustaka:
  • Allen, M.J. & Yen, W.M. 1979. Introduction to Measurement Theory. Belmont, California: Wadswort, Inc.
  • Azwar, S. 2000. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
  • Cunningham, G.K. 1998. Assessment in the Classroom: Constructing and Interpreting Test. Falmer Press.
  • Erickson, R.C., & Wentling, T.L. 1988. Measuring Student Growth: Techniques and Procedures for Occupational Education. Urbana, Illinois: Griffon Press.
  • Gronlund, N.E. 1974. Improving Marking and Reporting in Classroom Instruction. New York: Macmillan Pub. Co, Inc.
  • Joni, R. 1984. Pengukuran dan Penilaian Pendidikan. Surabaya: Karya Anda.
  • Kurikulum SMK 2004. Pola Induk Pengembangan Sistem Penilaian Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Depdiknas.
  • Mardapi, D. 2007. Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Jogjakarta: Mitra Cendekia.
  • Marzano, R.J. 2006. Classroom Assessment & Grading that Work. Alexandria: ASCD.
Guests cannot access this course. Please log in.