Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Microteaching bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan kompetensi dasar mengajar bahasa Jerman sebagai bekal praktik mengajar di sekolah / lembaga pendidikan dengan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan sikap sebagai guru yang profesional. Materi microteaching meliputi: (1) memahami dasar-dasar pengajaran mikro, (2) menyusun rencana pelaksanaan pengajaran (RPP) pembelajaran bahasa Jerman, (3) menerapkan prinsip-prinsip pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Jerman (4) menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembentukan kompetensi bahasa Jerman, (5) mempraktikkan langkah-langkah micro teaching (pengajaran mikro), (6) melakukan peer teaching, dan (7) mengevaluasi praktik Peerteaching/Microteaching
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Microteaching bertujuan untuk membentuk dan mengembangkan kompetensi dasar mengajar bahasa Jerman sebagai bekal praktik mengajar di sekolah / lembaga pendidikan dengan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan sikap sebagai guru yang profesional. Materi microteaching meliputi: (1) memahami dasar-dasar pengajaran mikro, (2) menyusun rencana pelaksanaan pengajaran (RPP) pembelajaran bahasa Jerman, (3) menerapkan prinsip-prinsip pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Jerman (4) menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembentukan kompetensi bahasa Jerman, (5) mempraktikkan langkah-langkah micro teaching (pengajaran mikro), (6) melakukan peer teaching, dan (7) mengevaluasi praktik Peerteaching/Microteaching
Capaian Pembelajaran
- Memberikan konsep dan mengembangkan kompetensi dasar mengajar bahasa Jerman sebagai bekal praktik mengajar dan menyiapkan mahasiswa menjadi calon guru bahasa Jerman yang profesional yang dibekali penguasaan penyusunan RPP, kompetensi mengajar bahasa Jerman, serta mengembangkan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial sebagai calon guru bahasa Jerman.
- test
- 1. Ende, K., Grotjahn, R., Kleppin, K. et.al. 2013. Curriculare Vorgaben und Unterrichtsplanung 6. München: Klett-Langenscheidt.
- 2. Funk, H., Kuhn, C., Skiba, D., et.al. 2014. Aufgaben, Übungen, Interaktion 4. München: Klett-Langenscheidt.
- 3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2015. Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2015. SMA/SMK - Mata Pelajaran Bahasa Jerman. Jakarta: Kemendikbud.
- 4. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Silabus Mata Pelajaran Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA). Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Jerman. Jakarta: Kemendikbud.
- Teacher: Primardiana Hermilia Wijayati
- Enrolled students: 25
Guests cannot access this course. Please log in.