Enrolment options

Proyek Rencana Pemasaran
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-03AO
Deskripsi:
Mata kuliah proyek Rencana Pemasaran menjelaskan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman dasar untuk menentukan lokasi bisnis termasuk perkembangannya di abad 21; analisis kesempatan pasar melalui analisis lingkungan pasar; penentuan target pasar dan pengembangannya melalui Segmenting, Targeting, dan Positioning; pengembangan strategi pemasaran; pengambilan keputusan pemasaran; dan bagaimana mengelola program pemasaran secara efektif dan efisien
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa dapat merumuskan strategi pemasaran yang sesuai dengan tujuan bisnis.
  • 2. Mahasiswa dapat mengintegrasikan elemen-elemen bauran pemasaran (4P: product, price, place, promotion) dalam strategi mereka.
  • 3. Mahasiswa dapat menentukan target pasar yang tepat berdasarkan karakteristik demografis, perilaku, dan psikografis
  • 4. Mahasiswa dapat menerapkan strategi segmentasi yang efektif.
  • 5. Mahasiswa dapat merancang rencana pemasaran terpadu yang mencakup berbagai saluran dan platform.
  • 6. Mahasiswa dapat menyusun perencanaan pemasaran jangka pendek dan jangka panjang.
Daftar Pustaka:
  • Berbagai jurnal dan artikel
  • 1. Mike Schneider & Aaron Strout. 2014. Location-Based Marketing For Dummies. 2. David L. Huff. 2018. Retail Site Selection: An Analytical Approach.
Guests cannot access this course. Please log in.