Enrolment options

Periklanan
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
O-O
Deskripsi:
Mata kuliah ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang periklanan sebagai bagian dari ilmu pemasaran dan komunikasi. Adapun cakupan dari mata kuliah ini antara lain konsep dasar periklanan, tujuan umum periklanan, konten periklanan, gaya iklan dan strategi kreatif dalam periklanan, perumusan strategi periklanan, anggaran periklanan, serta iklan online.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu menguasai konsep periklanan sebagai penunjang dalam strategi pemasaran.
  • 2. Mampu menentukan pemilihan media perikalan yang efektif serta perkembangannya.
  • 3. Mampu merancang strategi periklanan yang kreatif.
  • 4. Memahami pentingnya etika dalam menerapkan strategi perikalan.
Daftar Pustaka:
  • 1. Monle Lee & Carla Johnson. 2013. Principle of Advertising. Milton Park: Taylor & Francis 2. Morissan. 2015. Perikalan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenadamedia 3. Frank Jefkins. 1996. Periklanan, edisi 3. Jakarta: Erlangga 4. Rhenald Kasali. 1995. Manajemen Periklanan, Konsep dan Aplikasinya di Indonesia, Cet. 4. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti 5. Shimp, Terence A. 2005. Promotion Management and Marketing Communications. USA: Dryden Press. 6. Muhammad Jaiz. 2014. Dasar-dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu. 7. Rama Kertamukti. 2015. Strategi Kreatif dalam Periklanan. Jakarta: Rajawali Pers
Guests cannot access this course. Please log in.