Pilihan pendaftaran
Gasal 2018/2019
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mahasiswa diharapkan Memahami konsep dasar literasi sastra Indonesia dan menerapkannya untuk pengembangan budaya baca dan Memahami muatan data literer dan budaya dalam naskah sastra Indonesia.
Capaian Pembelajaran
Memahami muatan data literer dan budaya dalam naskah sastra Indonesia.
- Memahami konsep dasar literasi sastra Indonesia dan menerapkannya untuk pengembangan budaya baca.
Abrams, M.H. 1981. A Glossary of Literary Terms. New York: Holt, Rinehart and Winston.
Pratiwi, Yuni. dkk. 2015. Membaca Estetik Puisi. Yogyakarta: PT Ombak.
Sayuti, S.A. 2002. Sastra dalam Perspektif Pembelajaran. Dalam Sarumpaet, R.K.T. (Ed.). Sastra Masuk Sekolah. Halaman: 34-48. Jakarta: Indonesiatera.
Teeuw, A. 1983. Membaca dan Menilai Sastra: Pengantar Teori Sastra. Jakarta: PT Gramedia.
Winston. Albright, H.D., Halstead, W.P., Mitchell,L. 1955. Principles of Theatre Art.
Massachusetts: The Riberside Press.
Altenbernd, Lynn dan Lewis, Leslie L. 1963. Handbook for the Syudy of Poetry. New York: Machmilan Publishing.
Brockett, Oscar G. 1992. The Essential Theatre. Philadelphia: Harcourt Brace Jovanovich College Publishers.
Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah.2016. Panduan Gerakan Literasi di Sekolah Dasar.Jakarta: Direktorat Pendidkan Dasar dan Menengah.
Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah.2016. Panduan Gerakan Literasi Sekolah Menegah Atas.Jakarta: Direktorat Pendidkan Dasar dan Menengah.
Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah.2016. Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan.Jakarta: Direktorat Pendidkan Dasar dan Menengah.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.2017. Merayaan Literasi Sekolah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Lickona, T. 1991, Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Books.
Perrine, L.. 1983. Story and Structure. New York: Harcourt Brace Jovanovich, Publisher.
- Pengajar: Yuni Pratiwi