خيارات التسجيل
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-10AA
Deskripsi:
Tujuan pemberian matakuliah ini untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Teknik Elektro untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang manfaat dan penggunaan statistik yang mencakup: Pengertian dan fungsi statistik; variabel dan skala pengukuran; distribusi frekuensi; ukuran tendensi sentral; ukuran variabilitas Data Diskrit dan Malar; Pengkodean; Dispersi; Poligon Frekuensi dan Kurva Distribusi Normal; Kurva Normal Baku, dan Probabilitas.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-10AA
Deskripsi:
Tujuan pemberian matakuliah ini untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Teknik Elektro untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang manfaat dan penggunaan statistik yang mencakup: Pengertian dan fungsi statistik; variabel dan skala pengukuran; distribusi frekuensi; ukuran tendensi sentral; ukuran variabilitas Data Diskrit dan Malar; Pengkodean; Dispersi; Poligon Frekuensi dan Kurva Distribusi Normal; Kurva Normal Baku, dan Probabilitas.
Capaian Pembelajaran
- Menguasai pengolahan data hasil pengukuran dalam uji analisis penelitian dan penyajian data penelitian
- Alwan, Layth. 2000. Statistical Process Analysis. New York: McGraw-Hill Education.
- DeGroot, Morris H. dan Schervish, Mark J. 2002. Probability and Statis¬tics. Singapore: Pearson Education Asia.
- Hogg, Robert V. dan Tanis, Elliot A. 2001. Probability and Statistical In¬ference. Singapore: Pearson Education Asia.
- Tamhane, Ajit C. dan Dunlop, Dorothy D. 2000. Statistics and Data Ana¬lysis: from Elementary to Intermediate. Singapore: Prentice-Hall.
- Miller, Irwin dan Miller, Marylees. 2004. Mathematical Statistics with Appli¬cations. Singapore: Pearson Education Asia.
- Veerarajan, T. 2003. Probability, Statistics, and Random Processes. Si¬ngapore: McGraw- Hill Edu.
- Navidi, William C. 2006. Statistics for Engineers and Scientists. New York: McGraw-Hill Education.
- Milton, J. Susan dan Arnold, Jesse C. 2003. Introduction to Probability and Statistics. New York: McGraw-Hill Education.
- المعلم: Dila Umnia Soraya
- الطلاب المسجلون: 41
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.