Enrolment options
Gasal 2018/2019
Kelas-Offr:
T-T
Deskripsi:
Matakuliah ini
berisi konsep, teori yang terkait dengan ritel, termasuk: Pengantar manajemen
bisnis ritel, klasifikasi bisnis ritel, ritel multi saluran, strategi dan
perencanaan strategis dalam ritel, strategi dan retai campuran, diferensiasi
ritel, Manajemen barang, komunikasi dalam perilaku konsumen ritel , keunggulan
kompetitif dalam ritel, strategi keuangan, MSDM di ritel, dll. Dan tinjauan
penelitian yang berkaitan dengan manajemen bisnis ritel
Capaian Pembelajaran
Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam memahami konsep/teori yang terkait dengan manajemen bisnis ritel
Memahami tentang bagaimana perilaku konsumen dalam bisnis ritel
Memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengimplementasi teori/konsep tersebut dalam dunia bisnis dan
Memotivasi mahasiswa untuk memulai terjun dalam bisnis retail
Barry Berman and Joel R. Evans. 2013. Retail Management A. Strategic Approach.. England: Pearson Education
Bob Foster.2008. Manajemen Ritel. Bandung: Alfabeta
Ma ‘ruf Hendry, 2005. Pemasaran Ritel, Jakarta, PT. Gramedia Pustaka
Bond, L. Ronald, 2005. Ritel in Detail, Enterpentur Jakarta: Media
Alan West. 1988. Ritel Bisnis. England: Gower Publishing Company. (B.1)
John Fernie & Leigh Sparks. 2010. Logistics & Retail Management. The Institute of Logistics & Transfort
Levy Michael and Weitz, Barton A. 2012. Retailing Management. New York: The. Mc. Graw Hiil
Levy Weitz, 2008. Multi Chaneel Retailing. The Mc. Graw-Hill Company,Inc
Roger D. Black Well, Paul W. Miniard, James F, Engel. 2007. Customer Behavior. Prentice Hall,Inc
Asep ST Sujana. 2007. Paradigma baru dalam Manajemen Ritel Modern. Jakarta: Graha Ilmu
Sopiah and Shihabudin. 2008. Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta. Andi Offset
Kartono, Salim.2007. 5 Jurus Sukses Berbisnis Retail di Modern Market. Jakarta: Transmedia Pustaka
- Teacher: jefry martha