Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Hakikat penelitian, jenis jenis penelitian, masalah penelitian, studi kepustakaan, hipotesis penelitian, variabel penelitian, populasi dan pengambilan sample, instrumen penelitian dan teknik pengumpulan data, rancangan penelitian observasional, rancangan penelitian eksperimental, penelitian pengembangan, dan analisis data, dalam penelitian eksperimen, kualitatif, kuantitatif, pengembangan dalam bidang ilmu keolahragaan


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar tes, pengukuran, penilaian dan evaluasi

  • Menguasai konsep kriteria instrumen yang baik

  • Menguasai prosedur pelaksanaan tes dan pengukuran olahraga

  • Mampu mengaplikasikan pengukuran antropometri, tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif

  • Mampu mengevaluasi hasil pengukuran Antropometri, tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif

  • Mampu menyusun tes kondisi fisik, tes keterampilan olahraga dan tes kognitif

Daftar Pustaka:
  • Clarke, D.H., dan Clarke, H.H., 1984. Research Processes in Physical Education, Second edition, New Jersey: PrenticeHall, Inc., Englewood Clifts

  • Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 1, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.

  • Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 2, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM  

  • Hadi, S., 1976.Metodologi Research, Jilid 3, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM

  • Sudjana, N., 1988. Tuntunan Penyusunan Karya Ilmiah, Makalah, Skripsi, Tesis, Disertasi, Bandung: C.V. Sinar Baru.

  • Suharsimi, A., 1989. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik, Jakarta:PT. Bina Aksara.

  • Thomas, J.R., dan Nelson, J.K., 1990. Research Methods in Physical Activity, Second edition, Illinois: Human Kinetics Books.

  • Zainuddin, M., 1988.Metodologi Penelitian, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya.

Guests cannot access this course. Please log in.