Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A7-TEP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
Daftar Pustaka:

  • Anonim, 2003.Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

                    Nasional. Citra Umbara. Bandung

     

    Anonim. 2008, Cambridge Advanced Learner’s Dictionary, Cambridge University

                    Prees. Cambridge.

                   

    Adiwikarto, S. 1988. Sosiologi Pendidikan: Isyu dan Hipotesis Tentang Hubungan

                    Pendidikan dan Masyarakat. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta

     

    Dimyati, M. 1989. Pengajaran Ilmu-Ilmu Sosial di Sekolah: Bagian Integral Sistem Ilmu

                    Pengetahuan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta                

     

    Doll, R.C. 1974. Curriculum Improvement: Decision Making and Process.

    Allyn & Bacon Inc. Boston.

     

    Faisal, S. 1981. Pendidikan Luar Sekolah. Usaha Nasional. Surabaya

     

    Hasibuan, Y.Y. (Tanpa tahun). Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum: Studi Analisa Kurikulum SD

                    1968-1975. Usaha Nasional. Surabaya.

                   

    Haviland, W A,1999, Antropologi, Terjemahan Soekadijo R.G. Erlangga, Jakarta.

     

    Hornby, A.S. 1995. Oxford Advanced Learner’s Dictionary. Oxford University Prees.

                    Oxford.

     

    Horton, P.B. dan Hunt, C.l. 1984. Sosiologi. Terjemahan Ram, A. dan Sobari, T

                    Erlangga, Jakarta

     

    Joni, T.R. 1983. Cara Belajar Siswa Aktif, Wawasan Kependidikan, dan Pembaharuan Pendidikan.

                    Institut Keguraun dan Ilmu Pendidikan Malang, Malang.

     

    Kneller, G.F. 1989. Antropologi Pendidikan. Terjemahan  Manan, I. Departemen

                    Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta

     

    Koentjaraningrat, 2002. Pengantar Antropologi. Rineka Cipta, Jakarta.

     

    Koesoema, D. 2017. Benteng Terakhir Kejujuran. Kompas, 24 Maret

     

    Mbulu, J. dan Suhartono. 2004. Pengembangan Bahan Ajar. Elang Mas, Malang.

     

    McNeil J.D. 1990. Curriculum: A Comprehensive Introduction. Scott Foresman and

                    Company. Illinois

     

    Michaelis J.U; Grossman R.H; dan Scott L.F. 1975. New Designs For Eelementary

                    Curriculum and Instruction. McGraw-Hill Book Company. New York

     

     Poedjawijatna, 2002. Pembimbing ke Arah Alam Filsafat. Rineka Cipta, Jakarta.

     

    Soetarlinah S. 1983, Modifikasi Perilaku. Liberti, Yogyakarta

     

    Soekarto, S. 2002. Sosiologi: Suata Pengantar. Raja Grafindo Persada, Jakarta

     

    Sukmadinata, N.S. 2009. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek. Remaja Rosdakarya, Bandung

     

    Pinar W. (editor), 1975. Curriculum Theorizing: The Reconceptualists.McCutchan

     Publishing Corporation. Berkeley.

     

    Pratt D. 1980. Curriculum: Design and Development. Harcourt Brace Jovanovich, Inc.

                    New York

     

    Rubin L. 1977. Curriculum Handbook: The Diciplines, Current Movements,

                    Instructional,and Theory. Allyn and Bacon, Inc. Boston.

     

    Rusman, 2009. Manajemen Kurikulum. Rajawali Pers. Jakarta.

                     

    Saylor, J.G. dan Alexander W.M.1956. Curriculum Planning: For Better Teaching and

                    Learning. Rinehart & Company, Inc. New York

     

    Tim PEKERTI Universitas Sebelas Maret. 2007. Panduan Pengembangan Kurikulum.

     Pusat Pengembangan Sistem Pembelajaran Lembaga Pengembangan Pendidikan

    Universitas Sebelas Maret. Surakarta.

     

    Toenlioe, A.J.E. 2017. Pengembangan Kurikulum: Teori, Catatan Kritis, dan Panduan. Rafika Aditama.

                  Bandung

     

    Weimer M. (Editor). 2012. The Learner-Centerd Curriculum: Design and

                    Implementation. John Wiley & Sons. Inc. San Francisco


Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.