Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
A-AA
Deskripsi:

Garis-garis besar materi perkuliahan adalah menjelaskan tentang konsep, paradigma dan teori pembelajaran kontekstual berbasis buday alokal; kebijakan nasional tentang muatan lokal.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu merancang dan menerapkan konsep, paradigm dan teori pembelajaran kontekstual berbasis budaya lokal.


Daftar Pustaka:
  • 1.     UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas


  • 1.     Prasetijo, Adi. 2001. Serah Jajah dan Perlawanan yang Tersisa, Etnografi Orang Rimba di Jambi. Jakarta: Wedatama Widya Sastra


  • Freiire, Paul, Pendidikan Kaum Tertindas

  • 1.     Illich, Ivan. Educationfor All.

     


  • 1.     UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen


  • 1.     PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan


  • 1.     Permendiknas No. 22 tahun 2006 tentang Standar Isi


  • 1.     Permendiknas No. 16 Tahun tentang 2007 tentang Kualifikasi dan Kompetensi Guru


  • 1.     Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses


  • Permendikbud No. 79 Tahun 2014 tentang Muatan Lokal

  • 1.     Permendikbud No.27 Thn 2016 tentang Layanan Pendidikan Kepercayaan Thd Tuhan Yang Maha Esa Pada Satuan Pendidikan .

     


  • 1.     Manurung, Butet. 2008. Sokola Rimba, Pengalaman Belajar Bersama Orang Rimba. Yogya: Insist Press.


Guests cannot access this course. Please log in.