Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Genap 2019/2020
Kelas-Offr:
C9-PLS
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Kotrak Belajar
  • Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan tentang konsep pendidikan informal
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi nilai-nilai dan kegiatan-kegiatan tradisi lokal yang memiliki kearifan lokal dalam pendidikan informal ditengah masyarakat
  • Mahasiswa mampu mengorganisir nilai-nilai dan kegiatan-kegiatan tradisi memiliki kearifan lokal dalam pendidikan informal ditengah masyarakat menjadi proses pembelajaran kearifan lokal
  • Be-Gniostic Learning
  • Transfer of Knowladge
  • Praktek-Praktek pedidikan informal
  • UJIAN
  • Pembelajaran Transformatif
Daftar Pustaka:
  • 1. Beckeet, D. & hager, P. 2002. Life, Work and Learning: Practice in Posmodernity. London: Routledge
  • 10. Moedzakir, Djauzi, M. 2015. Pembelajaran Transformatif untuk Pendidikan Nonformal, Pendidikan Informal, dan Pemberdayaan Masyarakat. Malang: Elang Emas.
  • 11. Yuniar Putri Dias. 2017. Model Bi-Gnostic Learning Pengobatan Sangkal Putung. Tesis. Malang: Pascasarjana Universitas negeri Malang.
  • 12. Zulkarnain dan Nurhadi. 2018. Pembelajaran Indigenous System Berbasis Nilai-Nilai Tradisi Lokal dalam Membina Keharmonisan Masyarakat Desa. (Kajian Teori dan Implementasi dalam Pendidikan Informal). Malang; UM Penerbitan dan Percetakan
  • 13. Zulkarnain. 2019. Model Pembelajaran Pendidikan Informal Pewarisan Norma-Norma Adat dalam Membentuk Perilaku Kriteria Sosial Bagi Generasi Penerus Masyarakat Tengger di Desa Ngadas Kabuaten Malang.
  • 2. Cheng, C.Y. 2002. Fostering Local Knowledge and Wisdom in Globalized Education: Multiple Theories, Presented at the 8th International Confrence on Globalization and Localization Enmeshed: (Searching for a Balance in education). 22 November 2020, Bangkok, Thailand
  • 3. Joyce, B Weil, M & Calhoun, E. 2000. Models of Teaching. Boston-London: Allyn.
  • 4. Kandhilok. Peeranut. 2013. Family Play Learning Through Informal Education Make and Play Activities with Traditional Thai Toy Activities at a Science Museum. Disertasi. Tahiland: Brunel University
  • 5. Linda, D.R & Mary, Wolfe. 2001. The Princiles and Practice of Informal Education. London: Routledge Falmer.
  • 6. Marsick, V.J & Volpe, M. 1999. The Nature and Need for Informal Learning Advinces in Developing Human Resources. Journal of Worplace 1: 1-9
  • 7. Marsick, V.J & Watkins, K. 1990. Informal and Incedental Learning in the Workplace. London: Routledge.
  • 8. Supriyono, dkk. 2014. Model Revitaliasasi Best Practice Sistem Pendidikan Informal sebagai Media Transfer of Knowledge Kearifan Lokal di Jawa Timur. Laporan Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi. LP2M UM.
  • 9. Supriyono. 2012. Menggagas Interkoneksi antar Jalur Pendidikan: Sinergi Pendidikan Sekolah dan pendidikan Luar Sekolah dalam Pembangunan Nasional. Pidato Pengukuhan Guru Besar disampaikan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Negeri Malang, 10 oktober 2012
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.