Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
M1-M1
Deskripsi:
Konsep, prinsip, dan dapat menganalisis struktur penyajian seni yang berasal dari daerah Malang serta terampil dalam menyajikan di depan audience. Dan juga dapat melaporkan hasil analisisnya dalam bentuk tulisan.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
M1-M1
Deskripsi:
Konsep, prinsip, dan dapat menganalisis struktur penyajian seni yang berasal dari daerah Malang serta terampil dalam menyajikan di depan audience. Dan juga dapat melaporkan hasil analisisnya dalam bentuk tulisan.
Capaian Pembelajaran
- Menguasai konsep, prinsip, dasar musik pentatonis dan atau diatonis dan memiliki keterampilan menganalisis berbagai jenis dan bentuk musik
- Menguasahi struktur musik pentatonis dan atau diatonis serta pengaplikasikannya dalam garapan
- Memberikan pengalaman dan kemampuan agar dapat menyajikan musik pentatonis dan atau diatonis di depan audience.
- Menganalisis berbagai musik pentatonis dan atau diatonis serta dapat membuat laporan analisisnya dalam bentuk tulisan.
- Sutandyo. (2002), Kamus Istilah Karawitan Jawa, Wedatama, Widya Sastra, Jakarta
- Sumarsam. (2002). Hayatan Gamelan, Surakarta: STSI Press Surakarta.
- Waridi. (2006), Karawitan Jawa Masa Pemerintahan PB X, Perspektif Historis dan Teoritis, ISI Press Solo, Surakarta
- Sastrawiryono, W. (1978), Sekar Macapat, Bimbingan Kesenian Taman Siswa, Yogyakarta.
- Purwadi. (2006), Seni Tembang, Tanah Air, Yogyakarta.
- Palgunadi, Bram.(2002), Serat Kandha Karawitan Jawi, Bandung: ITB
- Soetrisno. (1981), Sejarah Karawitan, Yogyakarta: ASTI.
- Trustho. 2005. Kendang Dalam Tradisi Tari Jawa, STSI Press, Surakarta
- Brandon. James R. 2003. Jejak-jejak Seni Pertunjukan Di Asia Tenggara, Bandung: P4ST UPI
- Hardjana. Suka. 2003. Musik Kontemporer Dulu dan Kini (pentatonis-diatonis, pop, blues, jazz, ska, reggae, dangdut, keroncong, seriosa, vokal group) Jakarta: Kerjasama Masyarakat Seni pertunjukan dan Ford Foundation.
- Teacher: Tutut Pristiati
- Enrolled students: 19
Guests cannot access this course. Please log in.