Pilihan pendaftaran

Pemasaran B2B
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C-03CL
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan pengetahuan, teknik, dan aplikasi yang komprehensif mengenai Manajemen Pemasaran. Mahasiswa akan memperoleh materi mengenai perkembangan persaingan saat ini, peranan manajemen pemasaran, proses manajemen pemasaran, ruang lingkup manajemen pemasaran, perencanaan strategis yang berorientasi pasar, peranan sistem informasi pasar, pengembangan penawaran pasar yang berorientasi pada nilai serta bagaimana menciptakan pertumbuhan jangka panjang yang berhasil.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa dapat menjelaskan konsep dasar pemasaran bisnis ke bisnis (B2B).
  • 2. Mahasiswa dapat mengidentifikasi perbedaan antara pemasaran B2B dan B2C.
  • 3. Mahasiswa dapat melakukan analisis pasar B2B, termasuk segmentasi pasar dan penentuan target pasar.
  • 4. Mahasiswa dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian dalam konteks B2B.
  • 5. Mahasiswa dapat mengidentifikasi peluang pemasaran B2B melalui kanal digital.
  • 6. Mahasiswa dapat merancang dan mengimplementasikan strategi pemasaran digital yang efektif dalam lingkungan B2B.
Daftar Pustaka:
  • Simon, Hall. 2020. B2B Digital Marketing Strategy. Kogan Page Limited. New York. Ralf T. Kreutzer, Andrea Rumler, Benjamin Wille-Baumkauff. 2020. B2B-Online-Marketing und Social Media: Handlungsempfehlungen und Best Practices. Springer Gabler. Germany. Uwe G. Seebacher. 2021. B2B Marketing: A Guidebook for the Classroom to the Boardroom. Springer. Switzerland.
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.