Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
N-N
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi konsep, teori yang berkaitan dengan ritel, termasuk: Pengantar manajemen bisnis ritel, klasifikasi bisnis ritel, ritel multi-channel, strategi dan perencanaan strategis dalam ritel, strategi dan retaimix, diferensiasi ritel, manajemen barang dagangan, komunikasi dalam perilaku konsumen ritel, keunggulan kompetitif dalam ritel, strategi keuangan, MSDM di ritel, dll. Dan review penelitian yang berkaitan dengan manajemen bisnis ritel
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
N-N
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi konsep, teori yang berkaitan dengan ritel, termasuk: Pengantar manajemen bisnis ritel, klasifikasi bisnis ritel, ritel multi-channel, strategi dan perencanaan strategis dalam ritel, strategi dan retaimix, diferensiasi ritel, manajemen barang dagangan, komunikasi dalam perilaku konsumen ritel, keunggulan kompetitif dalam ritel, strategi keuangan, MSDM di ritel, dll. Dan review penelitian yang berkaitan dengan manajemen bisnis ritel
Capaian Pembelajaran
- 1. Mampu memanfaatkan IPTEKS dalam bidang manajemen dan mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam penyelesaian masalah
- 2. Menguasai konsep teoritis bidang manajemen secara umum, dan mampu menguasai konsep teori manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan manajemen sumberdaya manusia secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah manajemen secara prosedural.
- 3. Mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbaga ialternatif solusi
- 4. Bertanggungjawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggungjawab atas pencapaian hasil kerja organisasi
- 1. Levy, M., & Weitz, B., Grewal D. (2019). Retailing Management (10th ed.). New York:McGraw-Hill Education 2. Berman, B & Evans, J.R. (2018). Retail Management: A Strategic Approach. New York: Macmillan Publishinh Company 3. Barlow, A. K. J., Siddiqui, N. Q., & Mannion, M. (2004). Developments in information and communication technologies for retail marketing channels. International Journal of Retail & Distribution Management, 32(3), 157–163.doi:10.1108/09590550410524948 4. Ulf Elg, Axel Welinder (2022), Sustainabilty and retail marketing: Corporate, product and store perspectives, Journal of Retailing and Consumer Services, Volume 64, 102810, ISSN 0969-6989,https://doi.org/10.1016/j.jretconser.2021.102810.
- Pengajar: Ika Zutiasari
- Pelajar terdaftar: 38
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.