خيارات التسجيل
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-ABCD
Deskripsi:
Konsep dan ruang lingkup perancangan media pembelajaran digital, meliputi: Teori dan praktik dasar-dasar komputer dan pemrograman untuk keperluan bidang pembelajaran masa depan serta mengaplikasikan berbagai program komputer grafik baik teori maupun praktik secara langsung dalam penyusunan elemen-elemen yang meliputi gambar, tulisan, ide dan teknik.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
A-ABCD
Deskripsi:
Konsep dan ruang lingkup perancangan media pembelajaran digital, meliputi: Teori dan praktik dasar-dasar komputer dan pemrograman untuk keperluan bidang pembelajaran masa depan serta mengaplikasikan berbagai program komputer grafik baik teori maupun praktik secara langsung dalam penyusunan elemen-elemen yang meliputi gambar, tulisan, ide dan teknik.
Capaian Pembelajaran
- Menguasai organisasi unsur, kaidah, dan prosedur dalam perancangan media pembelajaran digital
- Menganalisis kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran pada materi seni rupa/ seni budaya yang berhubungan dengan kebutuhan media digital.
- Menguasai program aplikasi terkini dalam perancangan media berbasis gerak/animasi dan program media pembelajaran digital dinamis.
- Menguasai program aplikasi dan perancangan media berbasis AR (Augmented Reality).
- Menguasai program aplikasi dan perancangan media berbasis VR (Virtual Reality).
- Menguasai program aplikasi dan perancangan media berbasis Aplikasi Android/IOS.
- Menguasai program aplikasi dan perancangan media berbasis Website.
- Armstrong, Helen. 2009. Graphic Desain Teory from the field. Yogyakarta. Andi.
- E.S. Sadjiman. 2009. Irama Visual. Jakarta. Jalasutra.
- Pujiyanto. 2005. Desain Grafis Komputer. Yogyakarta. Andi.
- Murphy. John and Michael Rowe. 1998. How to design trademarks and logos. Ohio: North Light Book.
- Safanayong, Yongky. 2006. Desain Komunikasi Visual Terpadu. Jakarta. Arte Intermedia.
- Swan, Alan. 1987. Basic Design and Layout. Oxford: Phaidon.
- المعلم: Abdul Rahman Prasetyo
- الطلاب المسجلون: 36
لا يمكن للضيوف الوصول إلى هذا المقرر الدراسي. يرجى تسجيل الدخول.