Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AD-AD
Deskripsi:
Mata kuliah ini bertujuan untuk memperkenalkan proses membuat, mengembangkan, hingga mewujudkan konsep produk menjadi produk nyata sebagai produk yang siap untuk dipertunjukan. Prasyarat dari matakuliah ini adalah matakuliah Kewirausahaan. Materi dalam matakuliah ini meliputi pemunculan konsep, pemilihan konsep, pengembangan konsep, pembuatan produk purwarupa, manajemen proyek, dan eksibisi produk. Tagihan dari matakuliah ini adalah eksibisi produk jadi yang merupakan pengembangan dari produk purwarupa yang telah dibuat dari konsep awal produk.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AD-AD
Deskripsi:
Mata kuliah ini bertujuan untuk memperkenalkan proses membuat, mengembangkan, hingga mewujudkan konsep produk menjadi produk nyata sebagai produk yang siap untuk dipertunjukan. Prasyarat dari matakuliah ini adalah matakuliah Kewirausahaan. Materi dalam matakuliah ini meliputi pemunculan konsep, pemilihan konsep, pengembangan konsep, pembuatan produk purwarupa, manajemen proyek, dan eksibisi produk. Tagihan dari matakuliah ini adalah eksibisi produk jadi yang merupakan pengembangan dari produk purwarupa yang telah dibuat dari konsep awal produk.
Capaian Pembelajaran
- Mampu mendeskripsikan proses pengembangan produk dari pembuatan konsep hingga produk jadi
- Mampu menganalisis kebutuhan konsumen
- Merencanakan pengembangan produk dari pembuatan konsep hingga produk jadi
- Menerapkan pengembangan produk dari pembuatan konsep hingga produk jadi
- Mampu mengevaluasi dan merevisi produk
- Mampu merencanakan eksbisi produk
- Mampu melaksanakan eksibisi produk
- Ulrich K.T. & Eppinger D.S. 2015. Product Design and Development. New York: McGraw-Hill (Buku Wajib)
- Produk-produk pada situs crowdfunding www.kickstarter.com & www.indiegogo.com
- Carsrud A. & Brannback M. 2014. Handbook of Research Methods and Applications in Entrepreneur and Small Business. Glos, UK : Edward Elgar Publishing Limited
- Neergaard H. & Ulhoi J.P. 2007. Handbook of Qualitative Research Methods in Entrepreneurship. Glos, UK : Edward Elgar Publishing Limited
- Suryana. 2013. Ekonomi Kreatif, Ekonomi Baru: Mengubah Ide dan Menciptakan Peluang. Jakarta: Salemba Empat
- Jurnal Nasional dan Internasional yang terbaru mengenai Kewirausahaan dan Inovasi UMKM
- Teacher: Priangga Eko Saputra
- Enrolled students: 11
Guests cannot access this course. Please log in.