Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
JZ-JZ
Deskripsi:
Matakuliah ini merupakan mata kuliah lanjutan setelah mahasiswa lulus menempuh matakuliah Manajemen Pemasaran. Isu yang dibahas dalam matakuliah ini meliputi pengkajian market driven strategy di dalam Organisasi Pemasaran; bagaimana strategi keunggulan bersaing yang tepat bagi sebuah organisasi pemasaran agar mampu menjaga eksistensi di tengah persaingan yang ketat; pengkajian kepuasan pelanggan dan mutu produk; penganalisisan pasar; strategi segmentasi pasar, penetapan pasar sasaran dan positioning; strategi relationship; perencanaan produk baru; strategi produk dan pelayanan pelanggan, strategi penetapan harga; strategi promosi, strategi distribusi; dan implementasi dan pengendalian strategi pemasaran
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa memahami konsep Pemasaran Stratejik yang berorientasi pada pasar dan pesaing
  • 2. Mahasiswa dapat menganalisis kondisi internal environment dan external environment organisasi
  • 3. Mahasiswa dapat menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan sebuah organisasi
  • 4. Mahasiswa dapat merancang strategi pemasaran sesuai kondisi internal environment dan external environment organisasi
  • 5. Mahasiswa dapat membuat konsep pengendalian dan evaluasi strategi pemasaran
Daftar Pustaka:
  • 1. Cravens, David W, 1996, Pemasaran Strategis, Alih Bahasa Lina Salim, Jilid 1, PT Erlangga 2. Cravens, David W, 1996, Pemasaran Strategis, Alih Bahasa Lina Salim, Jilid 2, PT Erlangga
  • 1) Tjiptono, F. G, Chandra. D, Adriana, 2008, Pemasaran Strategik, Penerbit Andi 2) Tjiptono, F, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, Penerbit Andi 3) Dhewi, Titis S, 2014, Strategi Pemasaran untuk Keunggulan Bersaing, Bayumedia Publishing
Guests cannot access this course. Please log in.