Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
AA-AA
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 1) Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang bisnis bisnis internasional.
  • 2) Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam mengaplikasikan bisnis internasional.
  • 3) Mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan strategis dalam bisnis internasional.
  • 4) Mahasiswa memiliki kemampuan mengatasi permasalahan dalam Bisnis internasional.
  • 5) Mahasiswa memiliki kemampuan dalam menggali, memahami, dan mendayagunakan nilai-nilai lokal dalam praktik bisnis internasional.
Daftar Pustaka:
  • 1. Ahsjar, D. 2007. Pedoman Transaksi Ekspor & Impor. Jakarta: Prestasi Pustaka
  • 2. Amir. 2004. Seluk Beluk dan Teknik Perdagangan Luar Negeri. Jakarta: PPM
  • 3. Anindita, R & Reed, M.R. 2008. Bisnis dan Perdagangan Internasional. Yogyakarta: Andi
  • 4. Ball, Donald A. McCulloch H. Wendell. 2000. Bisnis Internasional. Buku 1 dan 2. Jakarta: Salemba Empat
  • 5. Ball, Donald A. McCulloch H. Wendell. 2002. International Business, The Challenge of Global Competition. Eighth Edition. USA: McGraw-Hill
  • 6. Daniel, John D. Et al. 2004. International Business, Enviroments and Operation. Tenth Edition. USA: Prentice Hall
  • 7. Halwani, H. 2005. Ekonomi Internasional & Globalisasi Ekonomi. Bogor: Ghalia Indonesia
  • 8. Hidayat, R. 2013. Bisnis Internasional. Gorontalo: UNG Press
  • 9. Mitchell, C. 2001. Memahami Budaya Bisnis Internasional. Jakarta: PPM
  • 10. Tambunan, T. 2001. Perdagangan Internasional dan Neraca Pembayaran. Jakarta: LP3ES
  • 11. Tanjung, M. 2011. Aspek dan Prosedur Ekspor-Impor. Jakarta: Salemba Empat