Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
Q-Q
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakikat dan karakteristik bisnis di bidang jasa (service business) yang ditinjau dari berbagai aspek, aspek tersebut antara lain aspek produk dan industri jasa, aspek desain dan penyerahan jasa, aspek manajemen kapasitas dan permintaan, aspek menjaga dan meningkatkan kualitas, aspek memberi/menciptakan nilai tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam manajemen bisnis jasa, dan aspek strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi kompetitif
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
Q-Q
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakikat dan karakteristik bisnis di bidang jasa (service business) yang ditinjau dari berbagai aspek, aspek tersebut antara lain aspek produk dan industri jasa, aspek desain dan penyerahan jasa, aspek manajemen kapasitas dan permintaan, aspek menjaga dan meningkatkan kualitas, aspek memberi/menciptakan nilai tambah, aspek dimensi/unsur manusia dalam manajemen bisnis jasa, dan aspek strategi pengembangan bisnis jasa dalam situasi kompetitif
Capaian Pembelajaran
- Karakteristik produk dan perilaku konsumen
- Memahami strategi pemasaran dan bauran pemasaran jasa
- Memahami pengelolaan lingkungan jasa
- Memahami strategi dan praktik peningkatan kualitas
- Memahami kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
- Lovelock, Christopher H dan Wright, Lauren K. 2007. Principles of Marketing and Management. Jakarta: Indeks Lupiyoadi, Rambat. 2010. Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi. Edisi 3. Jakarta: Salemba Empat Tjiptono, Fandy. 2007. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing Kotler, philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
- Teacher: YANA RESPATI
- Enrolled students: 22
Guests cannot access this course. Please log in.