Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
AA-AA
Deskripsi:
Dalam beberapa tahun terakhir, lingkungan bisnis telah menyaksikan sebuah revolusi karena teknologi internet. Teknologi tersebut secara signifikan mempengaruhi cara sebuah bisnis menjual produk mereka dan berinteraksi dengan pemasok mereka. E-Marketing akan membantu Anda mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip dan praktik penggunaan Internet dan teknologi lainnya seperti media sosial dan telepon seluler untuk memasarkan barang dan jasa. Meneliti berbagai model bisnis yang digunakan dalam pemasaran elektronik, dan mengeksplorasi teknik dan metodologi untuk melakukan penelitian e-market dan mengembangkan kecerdasan kompetitif dalam sebuah organisasi. Selain itu, E-Marketing juga menjabarkan secara rinci untuk merencanakan dan menerapkan strategi E-Marketing yang komprehensif menggunakan strategi penetapan harga alternatif, periklanan dan promosi, dan jalur distribusi. E-Marketing juga mempertimbangkan isu penting lainnya seperti akuisisi dan retensi pelanggan, dan tantangan yang dihadapi perusahaan dalam penerapan strategi E-Marketing di pasar global.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami apa itu Pemasaran Online (E-Marketing) dan hal-hal yang berkaitan dan mendukungnya.
  • 2. Memahami Lingkungan yang melingkupi E-Marketing.
  • 3. Memahami Strategi E-Marketing.
  • 4. Memahami Manajemen E-Marketing.
Daftar Pustaka:
  • 1. Strauss, J. & Frost, R. 2014. E-Marketing. Essex: Pearson Education
  • 2. Laudon, K.C. & Traver, C.G. 2018. E-Commerce 2017. Essex: Pearson Education
  • 3. Jurnal Nasional dan Internasional Kredibel