Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
AA-AA
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mengidentifikasi konsep dasar komunikasi, pemasaran dan komunikasi pemasaran secara integratif
  • Memahami model, konsep, fungsi, komunikasi pemasaran terintegrasi (Integrated Marketing Communication)
  • Mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif dan mendapatkan wawasan mengenai masa depan komunikasi pemasaran
  • Menganalisis kasus-kasus komunikasi pemasaran dari empirical chase study pada institusi pemerintah dan perusahaan
  • Mensintesakan teori dan aplikasi komunikasi pemasaran yang teritegrasi dengan pemahaman yang tinggi
Daftar Pustaka:
  • Hermawan, Agus. 2013. Komunikasi Pemasaran. Erlangga: Jakarta
  • Rujukan Pendukung . 1) Duncan, Tom. 2005. Advertising & IMC, 2nd Ed., McGraw-Hill: New York 2) Kartajaya, Hermawan 2004. On Positioning, Seri 9 Elemen Marketing, PT. Mizan Pustaka, Jakarta 3) Chris Fill and Sarah Louise Turnbull. 2016. Marketing communications: brands, experiences and participation. / 7th ed. London : Pearson, 2016. 760 p. 4) Mulyana, Deddy. 2007. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya 5) Pew Research Center, Jan. 2010, Internet, broadband, and cell phone statistics http://www.nytimes.com/2008/03/10/technology/10privacy.html 6) Judy Strauss and Raymond Frost. 2016. E-Marketing. London and New York: Routledge 7) Suhandang, Kustadi (2005). Periklanan : Manajemen, Kiat dan Strategi., Nuansa, Bandung 8) Takada, Iochi. 2009. Integrated Marketing Communication, Tokyo. Japan (E-book) Trivedi, Elizabeth, and Gardener Minakshi. May-June 1998 "A Communications Framework to Evaluate Sales Promotion Strategies." Journal of Advertising Research, May-June 1998 9) Philip Kotler. 2007. Reinventing Marketing to Manage the Environmental Imperative. Journal of Marketing Vol. 75 (July 2011), 132–135 10) Trusov, Michael, Randolph E. Bucklin, and Koen Pauwels .2009, Effects of Word-of-Mouth Versus Traditional Marketing: Findings from an Internet Social Networking Site, Journal of Marketing, 73, 5, 90–102