Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
1) Paradigma baru dalam pembelajaran IPA di sekolah, 2) Pendekatan saintifik dalam pembelajaran IPA, 3) Model pembalajaran konstruktivis, 4) Analisis kurikulum nasional dalam pembelajaran IPA, 5) Model-model pembelajaran IPA yang mengarah pada HOTS, Problem solving dan literasi sains, 6) keterampilan dasar mengajar
Capaian Pembelajaran
  • 8.1. Mampu memahami pendekatan, model dan strategi pembelajaran IPA yang mengarah pada pengembangan kemampuan siswa dalam memecahan masalah, berpikir tingkat tinggi dan literasi sain, dengan memanfaatkan teknologi informasi, serta mampu merancang pembelajarannya
  • 8.2. Memiliki keterampilan dasar mengajar sebagai bekal calon pendidik yang kreatif dan inovatif dalam mengelola pembelajaran.
Daftar Pustaka:
  • Chiappetta, E. L. & Koballa, T. R. 2014. Science Instruction in the Middle and Secondary Schools: Developing Fundamental Knowledge and Skills (8th edition). New York: Allyn & Bacon.
  • Joyce, B. R. & Weil, M. 2009. Models of Teaching (8th edition). New York: Allyn & Bacon.
  • Lawson, A. E. 2009. Teaching Inquiry Science in Middle and Secondary Schools. New York: Sage Publications, Inc.
  • Newton, D. P. 2008. A Practical Guide to Teaching Science in the Secondary School. New York: Routledge
  • Ross, K., Lakin, L. & McKechnie, J. 2010. Teaching Secondary Science. New York: Routledge