Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
KH-KH
Deskripsi:
Matakuliah ini mengaji tentang pedagogi, konsep pendekatan, metode, teknik, dan strategi pembelajaran inovatif dalam pembelajaran dan pengembangan pendidikan BSI.
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa menguasai pedagogi dan teori belajar.
Mahasiswa menguasai konsep dasar pendekatan, metode, teknik, dan strategi pembelajaran BSI.
Mahasiswa mampu menganalisis ragam model dan strategi pembelajaran inovatif dalam pembelajaran BSI.
Mahasiswa mampu menyusun skenario pembelajaran BI dengan beragam strategi inovatif.
Mahasiswa mampu mengelola kelas dengan menciptakan iklim belajar yang aktif dan inovatif.
1. Au, Katrhyn H., Jana M. Mason, Judith A. Scheu. 1995. Literacy Instruction for Today. New York: Harper Collins College Publishers.
2. ________. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Sekretariat Jenderal.
3. Reigeluth, Charles M. & Alison ACC. 2009. Instructional Design Theories and Models. New York: Routledge.
4. UNICEF. 2005. Life Skills-Based Education in South Asia. Kathmandu: UNICEF Regional Office for South Asia.
5. Marsh, Colin. 2010. Becoming a Teacher: Knowledge, Skills, and Issues. Frenchs Forest: Pearson.
- Teacher: Didin Widyartono
- Enrolled students: 2