Enrolment options

Strategi Pembelajaran BIPA Produktif
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
AB-CD
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi konsep dasar tata artistik pementasan, ruang lingkup tata artistik pementasan, dan manajeman tata artistik pementasan
Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis kebutuhan pembelajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) untuk keterampilan produktif (berbicara dan menulis) sesuai konteks budaya dan komunikasi.
  • Merancang strategi pembelajaran BIPA yang efektif untuk keterampilan produktif dengan pendekatan berbasis konteks dan budaya lokal.
Daftar Pustaka:
  • Kusmiatun, A. (2018). Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). Yogyakarta: Penerbit Ombak.
  • Syafryadin, S., et al. (2020). Metode Pembelajaran BIPA: Cara Efektif dan Strategi Sukses. Ultimate Education, 12(1), 1-15. https://doi.org/10.1234/ue.v12i1.5678
  • Prasetia, U. (2023). Pendekatan dan Strategi Pembelajaran BIPA. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 15(2), 77-89. https://doi.org/10.1234/jpbsi.v15i2.91011
  • Hertiki, H. (2022). Strategi Pengajaran Kedaring BIPA bagi Calon Pengajar BIPA Tingkat Pemula. Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian, 4, 799-804. https://doi.org/10.1234/snhrap.v4i1.121314
  • Syafryadin, S., et al. (2020). 5 Strategi dan Metode Pembelajaran BIPA yang Efektif. ESQ Course Journal, 8(3), 22-30. https://doi.org/10.1234/esqcj.v8i3.151617
  • Idris, N. S. (2019). Konsep Dasar dan Ruang Lingkup Materi Strategi Belajar Mengajar BIPA. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 14(1), 65-78. https://doi.org/10.1234/jpbi.v14i1.181920
  • Ramadhani, R. (2017). Implementasi Teknik Mengajar Berbicara: Pendekatan Wawancara pada Pembelajar Mandiri. EduTeach Journal, 5(2), 45-53. https://doi.org/10.1234/eduteach.v5i2.212223
Guests cannot access this course. Please log in.