Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata Kuliah ini membahas: a. konsep dasar sumber belajar dan media belajar dalam PBSI: b. ragam sumber belajar dalam PBSI, c. ragam media belajar dalam PBSI, d. prinsip pengembangan media belajar dan metode mengajar dalam PBSI, e. analisis penerapan metode dan media belajar dalam PBSI, f. pengembangan metode pembelajaran PBSI, dan g. pengembangan media belajar dalam PBSI.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Mata Kuliah ini membahas: a. konsep dasar sumber belajar dan media belajar dalam PBSI: b. ragam sumber belajar dalam PBSI, c. ragam media belajar dalam PBSI, d. prinsip pengembangan media belajar dan metode mengajar dalam PBSI, e. analisis penerapan metode dan media belajar dalam PBSI, f. pengembangan metode pembelajaran PBSI, dan g. pengembangan media belajar dalam PBSI.
Capaian Pembelajaran
- Menguasai konsep dasar tentang sumber belajar dan media belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Mampu mengembangankan sumber belajar dan media belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia.
- Arsyad, Azhar. 2002. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
- Gerlach, V.G. dan D.P. Ely. 1971. Teaching and Media. A. Systematic Approach Englewood Cliffs: Prentice-Hall,Inc.
- Hafni. 1985. Media Pengajaran Bahasa yang Efektif. Jakarta: P21LPT.
- Hamalik, Oemar. 1986. Media Pendidikan. Bandung: PT Citra Aditya Bakti.
- Kemdikbud. 2012. Panduan Membuat dan Memanfaatkan Media Pembelajaran Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMP. Jakarta: Kemdikbud.
- Miarso, Yusuf Hadi, dkk. 1986. Teknologi Komunikasi Pendidikan: Pengertian dan Penerapannya di Indonesia. Jakarta: Rajawali.Rohani.
- Ahmad. 1997. Media Instruksional Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
- Seels, B. & Glasgow, Z. (1990). Exercises in instructional Technology. Columbus OHMerrill Publishing Co.
- Suyatno. 2005. Permainan Pendukung Pembelajaran Bahasa dan Sastra. Surabaya: PT Gramedia Widyarana Indonesia.
- Teacher: Pidekso Adi
- Enrolled students: 21
Guests cannot access this course. Please log in.