Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Topik-topik yang dibahas adalah sebagai berikut: (1) hakikat pendidikan bahasa dan sastra dalam pendidikan dasar; (2) hakikat pendidikan seni dalam pendidikan dasar; (3) pembelajaran seni berbahasa (language arts), yang terdiri atas membaca, menulis, mendengarkan, & berbicara; serta (4) pembelajaran seni musik dan seni visual dalam pendidikan dasar. Selain itu dibahas juga pengembangan kurikulum dan media pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
Genap 2020/2021
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Topik-topik yang dibahas adalah sebagai berikut: (1) hakikat pendidikan bahasa dan sastra dalam pendidikan dasar; (2) hakikat pendidikan seni dalam pendidikan dasar; (3) pembelajaran seni berbahasa (language arts), yang terdiri atas membaca, menulis, mendengarkan, & berbicara; serta (4) pembelajaran seni musik dan seni visual dalam pendidikan dasar. Selain itu dibahas juga pengembangan kurikulum dan media pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
- Mendemonstrasikan kemampuan analisis kritis dan mendalam serta pengembangan pendidikan bahasa dan sastra dalam pendidikan dasar.
- Mendemonstrasikan kemampuan analisis kritis dan mendalam serta pengembangan pendidikan seni dalam pendidikan dasar.
- 1. Mendemonstrasikan kemampuan analisis kritis dan mendalam serta pengembangan pendidikan bahasa dan sastra dalam pendidikan dasar. 2. Mendemonstrasikan kemampuan analisis kritis dan mendalam serta pengembangan pendidikan seni dalam pendidikan dasar.
- ACTFL Proficiency Guidelines. https://www.google.com/search?safe=strict&source=hp&ei=P_MjYN3iGJWE4t4P4f-t0AM&iflsig= AINFCbYAAAAAYCQBT6pg3vvuDHUav
- Rancangan Pembelajaran Semester (RPS)
- Aziz, Yek Amin. LANDASAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA DARI PRA-KEMERDEKAAN SAMPAI SEKARANG DAN NILAI-NILAI PEMBELAJARANNYA. https://slideplayer.info/slide/2879129/Eisner, Elliot W., 2008.The Arts and the Creation of Mind, Yale University Press
- Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) https://www.efset.org/id/cefr/
- Irawan, Deddy (ed), 2017. Paradigma Pendidikan Seni, Yogyakarta: Thafa Media
- Rohidi, Tjetjep Rohendi, 2014. Pendidikan Seni: Isu dan Paradigma, Semarang: Cipta Nusa Prima
- Soehardjo, A.J., 2005. Pendidikan Seni: Dari Konsep Sampai Program, Malang: Jurusan Seni dan Desain FS-UM
- UNESCO, 2006. “Road Map for Art Education”, The World Conference on Art Education Building Creative Capacity for 21st Century, Lisbon 6-9 March. http://www.unesco.org/new/fileadmin/MULTIMEDIA/HQ/CLT/CLT/pdf/Arts_Edu_RoadMap_en.pdf
- UNESCO, 2005. Educating for Creativity: Bringing the Arts and Culture into Asian Education, Bangkok: UNESCO https://drive.google.com/drive/folders/13RK0t1Ba0FIgL-bwANZSOynFt3Ilspk2
- Zein, Muchamad Subhan. 2012. Language Teacher Education for Primary School English Teachers in Indonesia: Policy Recommendations Thesis · December 2012. https://www.researchgate.net/publication/300909051
- Teacher: Nurul Murtadho
- Teacher: hariyanto siswowihardjo
- Enrolled students: 15
Guests cannot access this course. Please log in.