Pilihan pendaftaran

Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa agar mampu memahami, mempraktikkan dan membuat gerakan dasar animasi dengan perangkat lunak 3D secara mandiri
Capaian Pembelajaran
  • - Interface dan navigasi perangkat lunak 3D untuk animasi
  • - Prinsip gerakan animasi (timing, spacing, arcs, squash & stretch, anticipation)
  • - Graph editor dalam perangkat lunak 3D
  • - Prinsip pembuatan keyframe
  • - Gerakan animasi pada berbagai macam model bola 3D
Daftar Pustaka:
  • Beane, Andy. 2012. 3D Animation Essentials. New York: John Wiley & Sons Inc. Hess, Roland. 2011.Tradigital Blender. Elsevier Whitaker, Harold dan Halas, John diperbaruiolehSito, Tom. 2009. Timing for Animation: Second Edition. Elsevier Villar, Oliver. 2017. Learning Blender. Pearson Education (US) Roberts, Steve. 2014. Character Animation in 3D Use Traditional Drawing Techniques to Produce Stunning CGI Animation: Use Traditional Drawing Techniques to Produce Stunning CGI Animation Dixon, Wayne. 2018. Blender Animation Bootcamp. https://cgcookie.com/course/animation-bootcamp (online)
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.