Enrolment options

Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa agar mampu memahami, mempraktikkan dan membuat gerakan animasi body mechanic karakter dengan perangkat lunak 3D secara mandiri
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa mampu memahami interface dan navigasi perangkat lunak 3D untuk kebutuhan animasi.
  • 2. Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan prinsip gerakan animasi (timing, spacing, arcs, squash & stretch, anticipation).
  • 3. Mahasiswa mampu terampil membuat keyframe dan mengolah graph editor dalam perangkat lunak 3D.
  • 4. Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan prinsip body mechanic pada gerakan berbagai macam model karakter 3D.
Daftar Pustaka:
  • Beane, Andy. 2012. 3D Animation Essentials. New York: John Wiley & Sons Inc. Hess, Roland. 2011.Tradigital Blender. Elsevier Whitaker, Harold dan Halas, John diperbaruiolehSito, Tom. 2009. Timing for Animation: Second Edition. Elsevier Villar, Oliver. 2017. Learning Blender. Pearson Education (US) Roberts, Steve. 2014. Character Animation in 3D Use Traditional Drawing Techniques to Produce Stunning CGI Animation:: Use Traditional Drawing Techniques to Produce Stunning CGI Animation
Guests cannot access this course. Please log in.