Enrolment options

Perencanaan Usaha Desain

Perencanaan Usaha Desain

Course modified date: 12 Feb 2024
Tahun Akademik:
Genap 2023/2024
Kelas-Offr:
AB-19BK
Deskripsi:
1. Jenis-jenis usaha desain yang profitabel 2. Konsep pemasaran offline 3. Konsep pemasaran online 4. Konsep pemasaran berwawasan industri 4.0 5. Kebutuhan bahan dan alat usaha 6. Karakter spesifik dalam usaha desain
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memahami tentang jenis usaha-usaha yang bergerak di bidang desain
  • Setelah melakukan survey pada beberapa jenis usaha desain mahasiswa memiliki wawasan tentang usaha yang bergerak di bidang desain yang profitabel
  • Melalui kajian offline dan online mahasiswa dapat merencanakan konsep pemasaran online dan offline dengan tepat
  • Setelah mendengarkan paparan dosen, mahasiswa dapat memerinci persiapan kebutuhan alat utama dan alat tambahan pada usaha desain
  • Setelah mempelajari berbagai sumber offline dan online mahasiswa dapat merancang usaha yang unik dan spesifik , khususnya yang bergerak di bidang usaha desain
Daftar Pustaka:
  • Assen, M. V., Berg, G. V. D., dan Pietersma, P. 2013. Key Management Models. Surabaya: Erlangga. Jeffrey, M. dan Evans, N. 2011. Coasting for Fashion Industry. New York: Berg Publisher. Jackie Ambadar, Miranty Abidin, Yanty Isa. 2010. Rencana Usaha. Jakarta: PT Mizan Pustaka John Afifi. 2019. Menjadi Milenial di Industri Kreatif. Yogyakarta: Penerbit Laksana Philip Jubelee Enterprise. 2017. Ide-Ide Freelancer di Bidang Industri Kreatif. Yogyakarta. Wibowo, S. 2007. Petunjuk Mendirikan Perusahaan Kecil. Jakarta. Penebar Swadaya. Wibowo, S. 2007. Pedoman Mengelola Perusahaan Kecil. Jakarta: Penebar Swadaya.
Guests cannot access this course. Please log in.