Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
G-G
Deskripsi:
Mengkaji fenomena antroposfer dengan menggunakan sudut pandang Geografi secara keruangan yang disajikan melalui model pembelajaran Discovery dan Project Based Learning guna memperoleh pengetahuan yang berorentiasi tinggi yang dapat diterapkan untuk memecahan masalah secara kritis dan kreatif tentang metode penelitian Geogarfi dengan mengedepankan aktivitas proses dalam pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
G-G
Deskripsi:
Mengkaji fenomena antroposfer dengan menggunakan sudut pandang Geografi secara keruangan yang disajikan melalui model pembelajaran Discovery dan Project Based Learning guna memperoleh pengetahuan yang berorentiasi tinggi yang dapat diterapkan untuk memecahan masalah secara kritis dan kreatif tentang metode penelitian Geogarfi dengan mengedepankan aktivitas proses dalam pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa dapat memahami, menerapkan dan menganalisis serta melakukan publikasi hubungan riset dengan ilmu pengetahuan berdasarkan definisi aspek, konsep kajian pustaka, studi kepustakaan, kerangka pemikiran, serta tantangan filsafat gerografi dalam perkembangan ilmu dengan output karya ilmiah mahasiswa berbasis semi penelitian yang berupa laporan softfile dan hardfile yang juga dipaparkan dalam presentasi.
- Singarimbun, Efendi. 2011. Metodologi Penelitian Survey. Jakarta: LP3S.
- Creswell, John W. 2015. Penelitian Kualitatif dan Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Maleong. Lexy J. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
- Mantra, Ida Bagus. 2004. Filsafat Penelitian dan Metode Penelitian Sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
- Fatchan. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Grafindo.
- Sugiyono. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Shyock, H.S., and Siegel 1971. The Methods and Materials of Demography.
- Washington DC: U.S.Bureau of the Census
- Teacher: dwiyono hari utomo
- Enrolled students: 38
Guests cannot access this course. Please log in.