Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
PSR-24
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas berbagai aspek strategis dalam lingkup manajemen pemasaran stratejik pada berbagai organisasi bisnis ataupun non bisnis. Dengan berbasis pada kerangka konsep yang mendasar, pembahasan diarahkan pada analisis strategic marketing; market segments, targeting, positioning, customer value; designing market-driven strategies; market driven program development dan Menyusun perangkat manajerial beserta instrumennya untuk mengoptimalkan peran strategis pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan/organisasi
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
PSR-24
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas berbagai aspek strategis dalam lingkup manajemen pemasaran stratejik pada berbagai organisasi bisnis ataupun non bisnis. Dengan berbasis pada kerangka konsep yang mendasar, pembahasan diarahkan pada analisis strategic marketing; market segments, targeting, positioning, customer value; designing market-driven strategies; market driven program development dan Menyusun perangkat manajerial beserta instrumennya untuk mengoptimalkan peran strategis pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan/organisasi
Capaian Pembelajaran
- Mampu menganalis berbagai aspek strategis dalam lingkup manajemen pemasaran strategik pada berbagai organisasi bisnis dan atau non bisnis
- Mampu menganalisis market, strategic segmentasi, market targeting, strategic Positioning and customer value untuk mengoptimalkan peran strategik manajemen pemasaran pada berbagai organisasi bisnis dan atau non bisnis.
- Mampu menganalisis designing market and driven strategies untuk mengoptimalkan peran strategik manajemen pemasaran pada berbagai organisasi bisnis dan atau non bisnis.
- Mampu menganalisis market driven program development untuk mengoptimalkan peran strategik manajemen pemasaran pada berbagai organisasi bisnis dan atau non bisnis
- Mampu menyusun perangkat manajerial yang diperlukan untuk mengoptimalkan peran strategis manajemen pemasaran pada upaya pencapaian tujuan perusahaan atau organisasinya
- Alexander Chernev forword by Philip Kotler, 2014, First Published, Strategic Marketing Management, Eighth Edition, Publishing by Cerebellum Press, USA.
- Cravens, David W. and Nigel F. Piercy, 2013, Strategic Marketing, Tenth Edition, International Edition, McGraw-Hill, Boston. New York.
- Colin Gilligan and Richard M.S. Wilson, 2003, First Published, Strategic Marketing Planning, Heinemann Publications, Italy.
- Colin Gilligan and Richard M.S. Wilson, 2009, Second Edition, Strategic Marketing Planning, Macmillan Publishing Solutions, Great Britain.
- Graeme Drummond, John Ensor, Ruth Ashford, 2008, Third Edition, Strategic Marketing: Planning and Control, Published by Elsevier Ltd. All Rights Reserved, Slovenia.
- O.C. Ferrel and Michael D. Hartline, Marketing Strategic, 5 edition 2011 Publisher, South Western College – Gengage Learning, 2011.
- Russel Abratt and Michael Bendixen, 2019, Strategic Marketing, Routledge and Francis Group, House Publishing, London and New York.
- Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra, 2013, Pemasaran Strategik Edisi 2 , CV. Andi Offset (Penerbit Andi)
- Isu-Isu Marketing dari berbagai sumber (SWA, Marketing, Marketing.co.id, Marketeers, Mix Marketes Indonesia di Pasar ASEAN)
- Jurnal-jurnal hasil penelitian strategic marketing yang relevan
- Teacher: Wening Patmi Rahayu
- Enrolled students: 15
Guests cannot access this course. Please log in.