Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C-14CK
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakekat strategi pembelajaran, landasan pembelajaran, model, metode mengajar, dan berbagai keterampilan pembelajaran tak langsung (indirect instruction), Menganalisis langkah-langkah strategi pembelajaran tak langsung (indirect instruction) dan mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan strategi pembelajaran tak langsung (indirect instruction)
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
C-14CK
Deskripsi:
Mata kuliah ini mengkaji hakekat strategi pembelajaran, landasan pembelajaran, model, metode mengajar, dan berbagai keterampilan pembelajaran tak langsung (indirect instruction), Menganalisis langkah-langkah strategi pembelajaran tak langsung (indirect instruction) dan mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan strategi pembelajaran tak langsung (indirect instruction)
Capaian Pembelajaran
- Memahami konsep dasar strategi pembelajaran efektif.
- Menjelaskan prinsip-prinsip pembelajaran.
- Mengkaji landasan psikologis dalam pembelajaran.
- Memahami pendekatan cara belajar siswa aktif.
- Mengkaji pendekatan keterampilan proses.
- Memahami model pembelajaran.
- Mengkaji metode pembelajaran di SMK
- Aplikasi strategi pembelajaran dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran.
- Arend, Ricard. 1997. Classroom Instructional Management. New York: The Mc Graw-Hill Company
- Bahri Syaeful dan Aswan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
- Hasibuan, J.J. dan Moedjiono. 2008. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
- Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
- Killen, Roy .1998. Effective Teaching Strategies: Lesson from Reseach and Practice, second edition. Australia: Social Science Press
- Sanjaya Wina. 2007. Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
- Sagala, Syaiful, 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran Untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
- Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka
- Teacher: Nunung Nurjanah
- Enrolled students: 35
Guests cannot access this course. Please log in.