Enrolment options

Kurikulum Pendidikan Kejuruan
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
B-14BJ
Deskripsi:
Memahami teori/konsep, model, dan implementasi kurikulum pendidikan teknologi dan kejuruan
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis konsep dasar kurikulum pendidikan kejuruan
  • Mampu menganalisis perkembangan kurikulum dengan menggunakan kecakapan berpikir logis dan kritis
  • Terampil merancang kurikulum pendidikan kejuruan secara inovatif
  • Terampil mengevaluasi kurikulum pendidikan kejuruan secara cermat
Daftar Pustaka:
  • Ansyar, M. 1989. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum. Jakarta: DEPDIKBUD, DIKTI, P2LPTK.
  • Bean, A.J. Curriculum Planning and Development. London: Allyn Bacon, Incs.
  • Calhoun, C.C., Finch, A.A. 1982. Vocational Education: Concepts and Operations. Belmount: Wadsworth Publication Company.
  • Depdiknas. 2004. Kurikulum SMK 2004. Jakarta: Direktorat Dikmenjur.
  • Finch, R. C., Cruncilton, R. J. 1984. Curriculum Development in Vocational and Technical Educations. Boston: Allyn Bacon, Incs.
  • Mclean R., Wilson, D. 2009. International handbook of Education for the Channging World of Work.
  • Bridging Academic and Vocating Learning. Bonn. Germany: UNEVOC Springer
  • Nana S.S. 2009. Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktik. Bandung: Rosdakarya.
  • Sukamto. 1988. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
  • Wardiman, D. 1998. Pengembangan Sumberdaya Manusia Melalui Sekolah Menengah Kejuruan. Jakarta: PT Jayakarta Agung Offset.
Guests cannot access this course. Please log in.