Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:
Matakuliah ini mengkaji konsep dasar (pengertian, ruang lingkup, proses, fungsi, dan prinsip-prinsip), dan pengembangan teoretis (marketing mix, marketing strategy, customer satisfaction and loyalty, dan competitive advantage) dalam teori pemasaran dan mengimplementasikannya pada potensi produk unggulan desa secara mandiri dan penuh tanggungjawab dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:
Matakuliah ini mengkaji konsep dasar (pengertian, ruang lingkup, proses, fungsi, dan prinsip-prinsip), dan pengembangan teoretis (marketing mix, marketing strategy, customer satisfaction and loyalty, dan competitive advantage) dalam teori pemasaran dan mengimplementasikannya pada potensi produk unggulan desa secara mandiri dan penuh tanggungjawab dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.
Capaian Pembelajaran
- Menguasai konsep dasar ekonomi (masalah ekonomi, ruang lingkup ilmu ekonomi, konsep ekonomi, kebutuhan).
- Mampu mengambil keputusan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi) secara rasional dan berkarakter berdasarkan informasi yang telah diperoleh.
- Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air dengan, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa melalui perilaku ekonomi yang berkarakter Pancasila.
- Alma, Buchori. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
- Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Gramedia.
- Kotler, P., 2015. Framework for Marketing Management. India: Pearson Education.
- Gary amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
- Kevin L Keller. 2012. Marketing Manajemen, 14th edition. New Jearsey: Pearson Education.
- A.B. Susanto. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.
- Swasta, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
- Swasta, B. and Handoko, H., 2000. Manajemen Pemasaran dan Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.
- Thamrin, Abdullah dan Francis tantri. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.
- Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi Ke 4. Yogyakarta: PT Andi.
- Donald R. Lehmann & Russel S. Winer. 2005. Analysis for Marketing Planning. Sixth Edition. Mc. Graw-Hill International Edition.
- Kartajaya, Hermawan. 2002. Mark Plus on Strategy. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
- Teacher: Khofifatu Rohmah
- Enrolled students: 43
Guests cannot access this course. Please log in.