Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas mengenai Hakikat manajemen stratejik; visi dan misi dalam bisnis; hakikat audit eksternal perusahaan; hakikat audit internal perusahaan; analisis dan pilihan strategi; penerapan strategi pada isu-isu manajemen, operasi, pemasaran, dan posisi produk; pengkajian ulang, pengevaluasian, dan pengendalian strategis; serta kajian empiris tentang kasus-kasus dalam manajemen strategis perusahaan.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2025/2026
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
Mata kuliah ini membahas mengenai Hakikat manajemen stratejik; visi dan misi dalam bisnis; hakikat audit eksternal perusahaan; hakikat audit internal perusahaan; analisis dan pilihan strategi; penerapan strategi pada isu-isu manajemen, operasi, pemasaran, dan posisi produk; pengkajian ulang, pengevaluasian, dan pengendalian strategis; serta kajian empiris tentang kasus-kasus dalam manajemen strategis perusahaan.
Capaian Pembelajaran
- Mahasiswa menguasai hakikat dan elemen utama manajemen stratejik untuk secara komprehensif memahami visi dan misi bisnis
- Mahasiswa mampu secara logis mengidentifikasi dan menganalisis lingkungan internal dan eksternal bisnis sebagai dasar perumusan strategi
- Mahasiswa mampu secara mandiri mengidentifikasi dan mengeksplorasi tiga tahapan strategi bisnis
- Mahasiswa mampu mendesain dan mengimplementasikan strategi bisnis dalam konteks manajemen dan operasi, pemasaran, keuangan/akuntansi, riset dan pengembangan, dan sistem informasi manajemen
- Mahasiswa mampu secara kritis meninjau dan mengevaluasi implementasi strategi bisnis
- David, F. R., 2013, Strategic Management: Concept and Cases, 14th Ed, Pearson International Edition.
- Siagian, S. P., 2011, Manajemen Strategik, Jakarta: Bumi Aksara.
- Thompson, A. A., dkk. 2020. Crafting & Executing Strategy: Concepts and Cases. New York: McGraw-Hill Education.
- Teacher: Inanda Shinta
- Enrolled students: 2
Guests cannot access this course. Please log in.