Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Teori belajar matematika; teori pembelajaran; kajian desain pembelajaran matematika; karakteristik pembelajaran matematika; dan praktik desain pembelajaran matematika kreatif dan inovatif.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Teori belajar matematika; teori pembelajaran; kajian desain pembelajaran matematika; karakteristik pembelajaran matematika; dan praktik desain pembelajaran matematika kreatif dan inovatif.
Capaian Pembelajaran
- 1. Mampu mengkaji dan mempraktekkan pembelajaran matematika secara teoritik dan praktis dari aspek landasan teoritik pembelajaran matematika;
- 2. Mampu mengkaji dan mempraktekkan pembelajaran matematika secara teoritik dan praktis dari aspek pendekatan, strategi, model, metode, teknik pembelajaran matematika;
- 3. Mampu mengkaji dan mempraktekkan pembelajaran matematika secara teoritik dan praktis dari aspek desain pembelajaran matematika (teori lokal dan global);
- 4. Mampu mengkaji dan mempraktekkan pembelajaran matematika secara teoritik dan praktis dari aspek karakteristik pembelajaran (pembelajaran bermakna, pembelajaran procedural, pembelajaran berorientasi penalaran, pembelajaran berorientasi pada berpikir tingkat tinggi); dan
- 5. Mampu mengkaji dan mempraktekkan pembelajaran matematika secara teoritik dan praktis dari aspek pengembangan desain pembelajaran matematika kreatif dan inovatif
- Akker, J.D; Gravemeijer, K., McKenney S., and Nieveen, N., 2006. Educational Design Research. Routledge. London & New York. Taylor & Francis Group
- Anghileri, J., 2006. Scaffolding Practices That Enhance Mathematics Learning. Journal Of Mathematics Teacher Education Nomor 9: 33–52
- Blanton, M.L., Westbrook, S., And Carter, G. 2005. Using Valsiner’s Zone Theory To Interpret Teaching Practices In Mathematics And Science Classrooms. Journal Of Mathematics Teacher Education Nomor 8: 5–13
- Journal of Research Mathematics Education tahun 2015 – 2019
- Kennedy, L.M., Tipps, S., and Johnson, A., 2008. Guiding Children’s Learning of Mathematics, Eleventh Edition. New York. Thomson Wadsworth
- Parta, I Nengah. 2017. Model Pembelajaran Inkuiri: Refleksi, Membangun Pertanyaan, Penghalusan Pengetahuan, Internalisasi Pengetahuan. UM Press
- Silver, H.F., Strong, R.W., Perini, M.J., 2007. The Strategic Teacher. Virginia. Association for Supervision and Curriculum Development Alexandria
- Subanji, 2013. Pembelajaran Matematika Kreatif dan Inovatif. Malang. UM Press.
- Teacher: Hidayanto Erry
- Enrolled students: 10
Guests cannot access this course. Please log in.