Enrolment options
Tahun Akademik:
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Pemikiran filsafat dan landasan berpikir filsafat dalam menganalisis masalah sesuai bidang ilmu; etika keilmuan; Filsafat matematika; Filsafat Pendidikan matematika.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2024/2025
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Pemikiran filsafat dan landasan berpikir filsafat dalam menganalisis masalah sesuai bidang ilmu; etika keilmuan; Filsafat matematika; Filsafat Pendidikan matematika.
Capaian Pembelajaran
- 1. Menggunakan landasan berpikir filsafat dalam menganalisis masalah sesuai bidang ilmu secara kritis dan inovatif
- 2. Menerapkan etika pengembangan ilmu dan pemikiran filsafat dalam merancang gagasan pemecahan masalah secara kreatif, inovatif, transdisiplin, dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
- 3. Memahami filsafat matematika.
- 4. Memahami filsafat pendidikan matematika.
- 5. Mengembangkan pemikiran filosofis dalam bidang pendidikan matematika untuk mengidentifikasi permasalahan pendidikan matematika
- Cahn, S.M. 2012. Classic and Contemporary Readings in the Philosophy of Education. Second Edition. Oxford University Press. Inc.
- Godfrey-Smith, 2013. Theory and Reality: An Introduction to the Philosophy of Science (Science and Its Conceptual Foundations series) 1st Edition. The University
- Iphofen, R. 2020. Handbook of Research Ethics and Scientific Integrity. Springer International Publishing
- Phillips, D.C. and Siegel, Harvey. 2013. Philosophy of Education. The Stanford Encyclopedia of Philosophy (Winter 2013 Edition).
- Rosenberg, A. 2012. Philosophy of Science: A Contemporary Introduction (Routledge Contemporary Introductions to Philosophy). 3rd Edition. Tayor & Francis
- Suriasumantri, S.J 2010. Ilmu dalam Perspetif. Jakarta: PT. Gramedia.
- Ernest, P. 1991. The Philosophy of Mathematics Education. Bristol, PA, USA: The Falmer Press.
- Teacher: Cholis Sa'dijah
- Enrolled students: 10
Guests cannot access this course. Please log in.