Pilihan pendaftaran
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
G23-G23
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi tentang kajian teori, prinsip, dan kurikulum pembelajaran matematika di sekolah dasar; strategi, pendekatan, model, metode, dan proses dalam pembelajaran matematika untuk sekolah dasar; sumber, media, bahan ajar, dan evaluasi pembelajaran untuk sekolah dasar. Mata kuliah ini juga berisi tentang perencanaan, simulasi, dan evaluasi perangkat serta praktik pembelajaran matematika di sekolah dasar.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
G23-G23
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi tentang kajian teori, prinsip, dan kurikulum pembelajaran matematika di sekolah dasar; strategi, pendekatan, model, metode, dan proses dalam pembelajaran matematika untuk sekolah dasar; sumber, media, bahan ajar, dan evaluasi pembelajaran untuk sekolah dasar. Mata kuliah ini juga berisi tentang perencanaan, simulasi, dan evaluasi perangkat serta praktik pembelajaran matematika di sekolah dasar.
Capaian Pembelajaran
- Melakukan kajian teori, prinsip, dan kurikulum pembelajaran matematika di sekolah dasar di kelas rendah maupun kelas tinggi
- Menelaah strategi, pendekatan, model, dan metode pembelajaran matematika untuk sekolah dasar
- Menelaah dan mengembangkan sumber, media, bahan ajar, dan penilaian pembelajaran matematika untuk sekolah dasar
- Mensimulasikan dan mengevaluasi perangkat dan praktik pembelajaran matematika di sekolah dasar
- Bennet Jr, AB & Nelson LT.2007. Mathematics for Elementery Teachers (7th/e0- An Activity Approach. New York: McGraw-Hill
- Burger, William F & Musser, Garry L. 2007. Mathematics for Elementary Teachers (Third Edition). Macmillan college Publishing Company, Inc
- D’Augustine, C dan Smith, Jr.C.W.. 1992. Teaching Elementary School Mathematics. New York: Harper Collins
- Depdiknas. 2006. Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas
- Depdiknas. 2013/2016. Bahan Ajar Matematika SD Kelas 1-6
- Donphy, E., Dooley, T., dan Shield, G. 2014. Mathematics in Early Childhood and Primary Education (3-8 Years) definitons Theories, Development and Progression. Dublin: NCCA
- Kagan, S. 2015. Cooperative Learning. Wee Co-op: Resources Theachers, Inc
- Mark L. John, dkk, 1985. Teching Elementary School Mathematics For Understanding. New York: Mc. Graw Hill
- Nurhadi, dkk. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang
- Permendikbud No. 20 – 24 Tahun 2016
- Streefland L. 1991. Realistics Mathematics Education In Primary School On the accasion of the opening of the Freudental Institute. Utrecht: Freudenthal Institute
- Sugiarto, Isti Hidayah. 2006. Cara Membuat dan Menggunakan Alat Peraga Matematika. Semarang: Universitas Negeri Semarang
- Van de Walle, J. A., Karp, K.S., Bay-Williams, J. M. 2019. Elementary and Middle School Mathematics Teaching Developmentally (Tenth Edition). Pearson Education
- Pengajar: Ni Luh Sakinah Nuraini
- Pelajar terdaftar: 36
Tamu tidak dapat mengakses kursus ini, silahkan login.