Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
J23-J23
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi tentang hakikat, konsep, prinsip, dimenasi, manfaat, tujuan dan masalah dalam perspektif global, visi IPOLEKSOSBUD HANKAM (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, dan keamanan) dalam perspektif global, serta isu dan masalahnya di bidang pendidikan secara umum dan khususnya untuk di sekolah dasar. Matakuliah ini juga berisi tentang hakikat, konsep, dan prinsip dalam dalam penyelenggaraan pendidikan multikultural khususnya untuk sekolah dasar, serta problematika dan pemecahan masalah dalam penyelenggaraannya untuk menjawab kebutuhan dan tantangan global dalam pembelajaran berbasis multikultural.
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
J23-J23
Deskripsi:
Matakuliah ini berisi tentang hakikat, konsep, prinsip, dimenasi, manfaat, tujuan dan masalah dalam perspektif global, visi IPOLEKSOSBUD HANKAM (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, dan keamanan) dalam perspektif global, serta isu dan masalahnya di bidang pendidikan secara umum dan khususnya untuk di sekolah dasar. Matakuliah ini juga berisi tentang hakikat, konsep, dan prinsip dalam dalam penyelenggaraan pendidikan multikultural khususnya untuk sekolah dasar, serta problematika dan pemecahan masalah dalam penyelenggaraannya untuk menjawab kebutuhan dan tantangan global dalam pembelajaran berbasis multikultural.
Capaian Pembelajaran
- Memahami prinsip-prinsip dan konsep dasar Pendidikan Multikultural
- Menganalisis konsep kesamaan, kesetaraan, dan keadilan dalam konteks Pendidikan multikultural
- Memahami prinsip dan konsep dasar perspektif global
- Mampu menjelaskan dan mengidentifikasi karakteristik Pendidikan multikultural
- Menganalisis budaya, pengajaran dan pembelajaran dalam konteks Pendidikan multikultural
- Menganalisis budaya, pengajaran dan pembelajaran dalam konteks perspektif global
- Menganalisis permasalahan pembelajaran dan Pendidikan dalam konteks Pendidikan multicultural dan perspektif global
- Banks, J. A. & Banks, C. A. M. 2012. Multicultural Education: Issues and Perspectives. New Jersey: John Wiley & Sons
- Race, R. 2015. Multiculturalism and Education, 2nd edition. London: Bloomsbury
- Banks, J. A. 2018. An Introduction to Multicultural Education. London: Pearson Education
- Ghosh, R. & Galcznski, M. 2014. Redifining Multicultural Education: Inclusion and the Right to Be Different, Third Edition.Ontario: Canadian Scholars’ Press Inc
- Green, W. & Whitsed, C. (Eds.). 2015. Critical Perpectives on Internationalisisng the Curriculum in Disciplines: Reflective Narrative Accounts from Buiness, Education and Health. Rotterdam: Sense Publishers
- Kelleher, A. & Klein, L. 2013. Global Perspective. New Jersey: Pearson
- Mapp, S. C. 2020. Human Rights and Social Justice in a Global Perpective: An Introduction to International Social Work. Oxford: Oxford University Press
- Nawawi, I. 2021. Perspektif global di era revolusi industri 4.0. Malang: Universitas Negeri Malang
- Sugiharti, S. 2017. Perspektif global. Malang: Universitas Negeri Malang
- Teacher: Yohannes Kurniawan Barus
- Enrolled students: 37
Guests cannot access this course. Please log in.