Enrolment options
Tahun Akademik:
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A22-A22
Deskripsi:
Isi pokok mata kuliah ini meliputi: konsep dasar penelitian pendidikan, ragam penelitian pendidikan, tahapan pelaksanaan penelitian, strategi penelitian,teknik analisis data penelitian, rancangan proposal dan laporan penelitian
Capaian Pembelajaran
Genap 2024/2025
Kelas-Offr:
A22-A22
Deskripsi:
Isi pokok mata kuliah ini meliputi: konsep dasar penelitian pendidikan, ragam penelitian pendidikan, tahapan pelaksanaan penelitian, strategi penelitian,teknik analisis data penelitian, rancangan proposal dan laporan penelitian
Capaian Pembelajaran
- Menguasai pengetahuan tentang konsep dasar penelitian pendidikan dan praktik penelitian pendidikan dalam mengembangkan profesionalisme,
- Menguasai konsep ragam penelitian pendidikan
- Menguasai teknik analisis data penelitian
- Terampil mengaplikasikan konsep desain penelitian kuantitatif, kualitatif, PTK, pengembangan, Mixed Method untuk memecahkan masalah dalam pendidikan anak usia dini secara mandiri, bermutu dan terukur
- Terampil membuat rancangan proposal dan laporan penelitian dalam pendidikan anak usia dini untuk mengembangkan profesionalisme
- 1. Cresswell, J.W.2010. Research Design:Qualitative & Quantitative Approaches. London: SAGE Publicational
- 2. Berg, B.L. 2007. Qualitative Research Methods for theSocial Sciences. Boston: Pearson.
- 3. Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta
- 4. Cresswell, J.W.2007. Mix Method. London: SAGE Publicational.
- 5. Fraenkel, Jack R. dan Norman E. Wallen. 2009. How to Design and Evaluate Research. Sevent Edition Singapore: mcGraw-Hill Inc.
- 6. Cresswell, J.W. 2008. Educational Research: Planning, Conductiong, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. New York: Pearson Merril Prentice Hall.
- 7. Denzin, N.K. and Lincoln, Y.S. 2009. Handbook of Qualitative Research. TerjemahanolehDariyatnodkk. Yogyakarta: PustakaPelajar.
- Teacher: Yudithia Dian Putra
- Enrolled students: 33
Guests cannot access this course. Please log in.