Skip to main content
Side panel
Call us : 0341-551312
E-mail :
sipejar@um.ac.id
You are currently using guest access (
Log in
)
Panduan
Tentang Sipejar
Q & A
Panduan Dosen
Panduan Mahasiswa
Helpdesk
Helpdesk FIP
Helpdesk FMIPA
Helpdesk FT
Helpdesk FIS
Helpdesk FS
Helpdesk FIK
Helpdesk FEB
Helpdesk FPPSI
Helpdesk FV
Helpdesk Pendidikan Dasar
Helpdesk Balai Bahasa
English (en)
English (en)
Indonesian (id)
Evaluasi Pembelajaran BSI
Home
Courses
FS
S1 Pend. Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
02114-PIND6029-AA-AA-20201
Pertemuan 10:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen berbicara sesuai dengan konstruk hasil belajar berbicara dan prinsip asesmen berbicara
tugas berbicara
tugas berbicara
carilah video debat atau motivator
susunlah rubrik penilaiannya
cobalah merancang
tugas
berciara
◄ membuat pertanyaan
Jump to...
Jump to...
Announcements
MODUL 1
diskusi konsep dasar
diskusi jenis instrumen penilaian
modul jenis tes
syarat instrumen penilaian
Diskusi kualitas instrumen penilaian
Pengembangan instrumen penilaian membaca
Diskusi
Pengembangan stimulus dan soal membaca
tugas
Pengembangan penilaian menulis
Diskusi Berpasangan
penilaian menyimak
diskusi membuat soal/ tugas menyimak
penguatan pengembangan instrumen membaca dan menulis
membuat pertanyaan
membaca modul berbicara
membuat pertanyaan
Membaca kembali modul pengembangan instrumen asesmen menyimak
penilaian apresiasi sastra
Diskusi
PENILAIAN MENULIS KREATIF SASTRA
DISKUSI
TUGAS PENILAIAN KEBAHASAAN
Asesmen Kebahasaan Teks Sastra
Membuat instrumen penilaian apresiasi sastra
pengolahan hasil penilaian
Pengemasan instrumen penilaian ke dalam portofolio
Membaca kembali modul pengembangan instrumen asesmen menyimak ►
02114-PIND6029-AA-AA-20201
General
Pertemuan 1: konsep dasar, prinsip, prosedur, dan sasaran asesmen serta keterkaitannya dengan karakteristik sasaran asesmen pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia
Pertemuan 2: ragam asesmen dan ragam instrumen asesmen
Pertemuan 3: Kualitas Instrumen Penilaian
Pertemuan 4:perencanaan dan pengembangan beragam instrumen asesmen membaca sesuai dengan konstruk hasil belajar membaca dan prinsip asesmen membaca
Pertemuan 5:Perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen mmembaca
Pertemuan 6:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen membaca
Pertemuan 7:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen menulis ; sesuai dengan konstruk hasil belajar menulis dan; prinsip asesmen menulis
Pertemuan 8:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen menyimak sesuai dengan konstruk hasil belajar menyimak dan prinsip asesmen menyimak
Pertemuan 9:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen berbicara sesuai dengan konstruk hasil belajar berbicara dan prinsip asesmen berbicara
Pertemuan 10:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen berbicara sesuai dengan konstruk hasil belajar berbicara dan prinsip asesmen berbicara
Pertemuan 11: perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen bersastra (apresiasi sastra, menulis kreatif) dan prinsip asesmen bersastra
Pertemuan 12: perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen bersastra (apresiasi sastra, menulis kreatif) dan prinsip asesmen bersastra
Pertemuan 13:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen menulis sesuai dengan konstruk aspek kebahasaan dalam menulis (menyunting)
Pertemuan 14:perencanaan dan pengembangan instrumen asesmen menulis (fokus pada aspek kebahasaan/ penyuntingan
Pertemuan 15:praktik review instrumen asesmen PBSI yang dikembangkan dan pengolahan hasil
Pertemuan 16:praktik review instrumen asesmen yang telah dikembangkan
Home
Calendar